Inspirasi Desain Tangga Minimalis Rumah Keluarga

By Pc - 27 May 2022

Meskipun rumah minimalis, Anda masih dapat memilih desain tangga yang menarik. Terdapat beberapa inspirasi desain tangga minimalis rumah keluarga dengan variasi material yang digunakan. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Tangga Minimalis Industrial

Tangga yang didesain dengan gaya industrial tampak unik karena menggunakan material besi atau baja sebagai struktur utama atau finishing. Selain besi atau baja, Anda juga dapat menambahkan beberapa material seperti kayu untuk anak tangganya. Hal itu akan menambah kesan hangat pada rumah minimalis.
tangga minimalis rumah

Ukuran tangga sebaiknya jangan dibuat terlalu lebar karena akan memenuhi ruangan yang sudah sempit. Jika ukuran tangga disesuaikan dengan desain rumahnya yang minimalis maka ruangan akan tampak lebih lapang.

2. Tangga Rumah dari Kaca dan Kayu

Anda juga dapat memilih desain tangga dengan menggunakan material kaca dan kayu. Desain ini hanya dapat digunakan pada rumah yang tidak punya anak kecil karena lumayan berbahaya untuk usianya. Railing tangganya yang terbuat dari kaca dapat menampilkan rumah bergaya kontemporer.

Apalagi jika dikombinasikan dengan material kayu pada anak tangganya. Tangga Anda akan tampak lebih modern, mewah dan hangat dalam sekali pandang. Pastikan pemilihan kacanya yang tebal agar tidak berbahaya. Sementara material kayunya pilih yang terlihat glossy sehingga senada dengan railing kaca.

3. Tangga Rumah Minimalis

Rumah desain minimalis paling cocok menggunakan desain tangga yang satu ini. Apalagi jika rumah Anda dominan dengan warna putih. Material kayu adalah pilihan yang tepat digunakan pada anak tangga untuk aksen hangat.
Contoh Tangga Rumah

Kehadiran tangga minimalis rumah Anda tidak akan melunturkan kesan modern minimalis. Railing tangga yang dapat dibuat dengan desain sederhana tanpa detail rumit juga mampu menonjolkan gaya minimalis tangga dan area sekitarnya.

4. Tangga Rumah Lurus

Penggunaan tangga lurus juga tidak mengurangi kesan minimalis pada rumah dua lantai Anda. Meskipun banyak digunakan secara umum karena desainnya yang sederhana. Anda bisa menggunakan tangga model lurus dengan membuat fitur penyimpanan built in pada bagi bawahnya.

Tangga lurus juga cenderung lebih mudah aman untuk naik dan turun. Selain itu proses pembangunannya juga tidak terlalu rumit karena hanya perlu menghubungkan bagian lantai atas dan bawah tanpa struktur pendukung.

5. Tangga Rumah Seperempat Putaran

Tangga seperempat putaran juga dapat diaplikasikan pada rumah minimalis dua lantai. Jenis desain tangga ini memang lumayan lebih kompleks dibandingkan tangga lurus tapi keberadaannya juga dapat menghemat ruang. Desain tangga yang menyerupai huruf L tampak menarik tapi proses pembangunannya membutuhkan tenaga lebih besar dibandingkan tangga lurus.

Itulah beberapa pilihan desain tangga minimalis rumah keluarga dengan variasi material yang digunakan. Selain desain tangga, Anda juga dapat melihat beberapa desain kamar aesthetic kekinian dan nyaman ditempati.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah