3 Contoh Ide Warna Cat Kamar Aesthetic dan Tips Memilih Warna

By Pc - 02 June 2022

Pemilihan warna cat dinding kamar akan menentukan bagaimana suasana kamar anda kedepannya. Oleh karena itu, anda membutuhkan ide warna cat kamar aesthetic yang akan membuat tampilan kamar menjadi lebih berwarna dan tidak terkesan monoton. Dengan begitu, kenyamanan bisa tercipta didalamnya dan secara tidak langsung akan membantu menjaga kualitas tidur anda.

Contoh Ide Warna Cat Kamar Aesthetic

Perlu anda ingat bahwa pemilihan cat untuk dekorasi kamar estetik tidaklah sama dengan pemilihan cat di ruangan lainnya. Hal ini dikarenakan kamar memiliki luas yang berbeda dengan ruangan-ruangan lain di dalam rumah. Dibawah ini ada beberapa pilihan warna cat yang bisa anda gunakan, diantaranya:

  • Warna putih

Warna yang satu ini paling disarankan terutama untuk ruangan yang memiliki luas terbatas. Salah satu alasannya adalah karena warna putih dinilai lebih aman dan cocok diaplikasikan dengan berbagai macam tema. Selain itu, warna ini juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang tidak ahli dalam hal memadupadankan warna.

Apa kelebihan dari ruangan dengan cat warna putih? Yakni ruangan akan terlihat lebih luas dan tidak terlalu monoton.
Ide Warna Cat Kamar Aesthetic
Untuk perabotan, anda bisa memilih warna abu-abu, cokelat atau merah muda dan warna-warna lain yang tidak memberikan kesan pucat pada kamar anda.

  • Warna abu-abu muda

Selain warna putih, warna abu-abu muda juga membuat kamar anda tampak lebih luas. Warna ini cocok anda padukan dengan warna putih, hitam dan warna-warna cerah lainnya.

Namun, untuk warna cerah seperti merah, hijau tua, emas atau yang lainnya usahakan jangan terlalu banyak dan pastikan warna abu-abu masih dominan. Penggunaan warna-warna cerah tersebut bisa anda terapkan pada karpet, seprai, pajangan atau hiasan dinding.

  • Warna krem

Warna ini akan memberikan sensasi hangat dan membuat kamar terlihat lebih lega. Warna krem cocok jika dipadukan dengan lantai kamar yang terbuat dari parkit atau kayu dan juga bisa anda terapkan pada tema, misal rustic, shabby chic dan bohemian.

Contoh warna kamar aesthetic

Agar kamar anda terkesan lebih hangat, anda bisa memberi tambahan beberapa furniture yang berbahan kayu atau gorden dan seprai yang berwarna cokelat muda atau cokelat tua.

Tips Memilih Warna Cat Dinding Kamar agar Tampak Lebih Lega

Tips dalam memilih warna cat kamar, salah satunya adalah membuat skema warna. Dalam hal ini anda bisa menggunakan bantuan color wheels untuk menentukan mana warna yang cocok jika digabungkan atau dipadukan satu sama lain, di samping itu anda juga bisa melihat warna turunan dari warna dasar atau warna yang satu tone lebih muda dan tua apabila warna yang anda inginkan tidak ada.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah