Desain Interior Dapur Modern Inspirasi Ruang Dapur Kekinian

By Admin - 22 April 2022

Interior dapur modern penting untuk Anda perhatikan dengan seksama. Penerapan desain yang cukup canggih tentu akan membuat dapur modern menjadi lebih tertata dan efektif. Dari sekian banyak konsep dapur yang ada, desain dapur dengan konsep modern seperti tidak adanya matinya.

Terutama bagi hunian yang terletak di wilayah perkotaan. Konsep modern tidak hanya menjadikannya ruang dapur tampak lebih menarik, akan tetapi juga menjadi aktivitas memasak jauh lebih nyaman dan mengasyikan.interior dapur modern

Desain Interior Dapur Modern

Dapur merupakan salah satu ruang yang memiliki peranan penting di dalam sebuah hunian. Pasalnya, ruangan ini akan selalu dikunjungi bagi penghuni rumah untuk melakukan kegiatan memasak serta mempersiapkan makanan bagi seluruh anggota keluarga.

Dengan fungsi yang cukup penting ini, maka tidak ada salahnya untuk mendesain dapur sebaik dan semenarik mungkin. Hal ini bertujuan untuk memberikan suasana yang nyaman saat melakukan aktivitas di dapur.

Dapur modern menjadi salah satu keistimewaan yang dapat Anda terapkan untuk ruang dapur Anda. Desain satu ini memiliki ciri khas yang lebih didominasi oleh desain yang simple, bersih, rapi, dan minim detail. Dalam hal ini Anda juga perlu memperhatikan desain interior yang dapat Anda terapkan untuk dapur modern Anda.

Penggunaan Furniture yang Seimbang

Desain interior dapur modern yang diterapkan harus lebih seimbang. Anda haru menempatkan perabotan yang sesuai dengan ukuran dapur rumah Anda. Saat ini banyak tersedia peralatan kitchen set yang sangat serasi untuk Anda gunakan pada ruang dapur modern Anda.

Pada desain modern, dapur harus selalu nampak rapi dan bersih. Untuk mendukung kerapian dapur modern, maka Anda dapat melengkapinya dengan menggunakan kitchen cabinet berlaci banyak. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk menyimpan berbagai peralatan masak dan peralatan makan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa laci dengan konsep terbuka yang dapat Anda tempel ke dinding. Ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan koleksi buku masakan atau dapat Anda manfaatkan untuk melebatkan sedikit hiasan untuk ruang dapur Anda.
Dapur Kekinian

Desain Dinding Dapur dengan Mozaik yang Indah

Desain dapur modern dapat menggunakan berbagai pilihan warna-warna warni. Dengan tambahan sedikit material kayu dengan warna abu-abu sedikit gelap serta putih pada granit bagian atas meja.

Selain itu, perpaduan mozaik warna merah, cream, serta pink yang terpancar sehingga dapat membuat ruangan dapur lebih cerah dan segar. Hal ini pun dapat membuat dapur terkesan lebih cantik.

Bagi Anda yang ingin mempunyai dapur dengan warna yang netral serta tidak mempunyai unsur-unsur lain yang menonjol, maka Anda dapat memanfaatkan backsplash.

Dengan desain interior ini dapat Anda manfaatkan untuk menonjolkan warna serta pola yang lebih cerah serta lebih berani. Desain geometris serta ubin mozaik mampu memberikan tampilan yang sederhana akan tetapi tetap modern.

Pemilihan Lantai Dapur

Pada dasarnya semua jenis lantai yang mengkilap sangat sesuai untuk dapur modern. Mulai dari keramik, porselen, marmer, parket, linoleum dan lain sebagainya. Disarankan untuk memilih lantai yang mudah dibersihkan serta mempunyai ketahanan terhadap berbagai goresan yang cukup tinggi.
Lantai Dapur

Pemilihan Top Table dengan Material Solid Surface

Saat ini penggunaan top table yang terbuat dari material solid surface cukup trend pada interior dapur modern. Seperti granit atau marmer berwarna hitam, putih atau perak.

Supaya tidak terkesan kusam serta monoton, maka Anda dapat menambahkan aksentuasi dengan menggunakan warna cerah seperti merah, orange atau hijau pada beberapa ornamen dapur yang Anda gunakan.

Penggunaan Peralatan Bermaterial Stainless Steel

Pada konsep desain dapur modern mempunyai tampilan yang kekinian dan elegan. Dengan demikian, pilihan utama desain ini pada umumnya menggunakan peralatan dapur yang terbuat dari material stainless steel. Material ini banyak digunakan pada berbagai peralatan dapur seperti kompor, kulkas, microwave, sink, dan lain sebagainya.

Selain dengan material stainless steel, jenis material lain yang dapat Anda manfaatkan adalah tempered crystal glass. Material ini cukup tangguh dan tahan lama, bahkan mampu menambah daya pikat ruangan dapur dengan tampilan yang mewah dan elegan.

Tertarik untuk mengusung desain interior dapur modern, maka Anda dapat mengaplikasikan beberapa konsep di atas. Beberapa inspirasi di atas dapat Anda gunakan untuk mewujudkan impian dapur Anda.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah