6 Cara Agar Kost Cepat Laku

By Admin - 12 August 2022

Tidak semua pemilik rumah kost memiliki waktu untuk mengelola kostnya sendiri. Oleh karena itu Anda bisa menerapkan beberapa cara agar kost cepat laku terjual, bisnis jual rumah kost-kostan ini merupakan  bisnis menjanjikan.

Tentu saja sama seperti bisnis lainnya, penting untuk memperhatikan kualitas dari produknya agar bisa laku. Jika rumah kost yang Anda jual itu kondisinya bagus dan berada di lingkungan yang bersih maka tidak menutup kemungkinan bisa cepat laku.

Cara Agar Kost Cepat Laku

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan sebelum menjual rumah kost-kostan. Setiap orang pasti memilih rumah kost yang lokasinya strategis dan kondisinya bersih. Anda bisa simak beberapa cara berikut jika ingin menjual rumah kost.
Iklan bangunan Kost yang dijual

1. Memperbaiki Kondisi Rumah Sebelum Menjualnya

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperbaiki kondisi rumah sebelum menjualnya. Hal ini sering terlewatkan oleh pemilik kost sebelum menjual properti milik mereka. Terkadang pemilik kost hanya ingin propertinya cepat laku saja.

Padahal hal yang paling penting adalah memperbaiki kondisi propertinya baru menjualnya. Banyak kejadian di lapangan bahwa calon pembeli memberikan harga rendah karena ada beberapa bagian yang kurang.

Sebenarnya jika tidak terburu-buru ingin mendapatkan uang, Anda bisa memperbaikinya terlebih dahulu baru mulai menjualnya. Inilah salah satu cara mengelola kos kosan yang tepat agar cepat laku dengan harga tinggi.

2. Memilih Iklan di Media yang Tepat

Jika Anda menaruh iklan untuk jual properti di media yang tepat maka kos bisa cepat laku. Contohnya adalah memasang iklan di realoka.com, prosesnya mudah dan sudah banyak pengunjungnya.

Tuliskan beberapa informasi yang sesuai dengan rumah kos seperti spesifikasi, harga dan nomor telepon. Anda bisa menambahkan papan nama kost putri sebagai tambahan informasi kalau properti tersebut hanya untuk  perempuan saja.

Apabila ada pembeli yang tertarik dengan properti tersebut maka akan langsung menghubungi Anda. Oleh karena itu pastikan Anda mencantumkan nomor telepon yang masih aktif.

3. Media Sosial

Iklankan atau buat konten yang menarik tentang indekost yang Anda jual atau sewakan di beberapa media sosial seperti Facebook, Instagram, konten video Youtube dan Tiktok, misalnya tekankan manfaat langsung investasi kost, kelebihan lokasi, kenyamanan, amenitas, akses yang mudah, fasilitas gratis seperti internet Wifi dan tingkat hunian yang bagus.

4. Menuliskan Kelebihan dari Properti

Cara agar kost cepat laku dijual adalah dengan menuliskan apa kelebihan dari properti tersebut. Dengan menambahkan informasi keunggulan maka akan dengan mudah menarik pelanggan. Misalnya lokasinya strategis dengan fasilitas kesehatan dan pusat perbelanjaan.

Orang-orang banyak mencari rumah kost yang lokasinya strategis dan berada di jalan utama agar lebih mudah menemukannya. Memulai bisnis kos-kosan saat pandemi ini memang harus mengutamakan keunggulannya agar cepat terjual.

5. Memberikan Potongan Harga

Tips berikutnya adalah dengan memberikan potongan harga agar cepat laku. Namun ketika memberikan potongan harga tetap harus memperhatikan beberapa aspek. Berikan potongan harga yang tepat untuk calon pembeli jika ingin melakukan pelunasan.

Cara agar kost cepat laku online yang satu ini mungkin bisa membantu Anda mendapatkan calon pembeli. Anda bisa menginformasikan potongan harga ini pada layanan iklan yang telah Anda buat di media. Jangan sampai potongan harga yang diberikan bisa membuat Anda rugi.

6. Cepat Merespon Calon Pembeli

Resiko usaha kos-kosan adalah Anda akan disibukkan dengan pertanyaan-pertanyaan dari calon pembeli. Akan tetapi Anda harus tetap membalasnya cepat agar pembeli tidak kecewa. Bisa dibayangkan apabila calon pembeli harus menunggu lama respon dari Anda.

Hal ini tentu akan membuat calon pembeli ingin mencari tempat yang lain. Apabila Anda sedang melakukan hal penting yang tidak dapat ditunda maka Anda bisa memberikan penjelasan bahwa setelah pekerjaan selesai, pesannya akan langsung dibalas.

Penutup

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara agar kost cepat laku yang salah satunya beriklan di media realoka.com. Pastikan ketika beriklan di realoka Anda harus membuat kata-kata promosi kost yang menarik pembeli. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah