7 Situs untuk Mencari Rumah Kontrakan

By Admin - 13 August 2022

Zaman sudah canggih sekarang mencari rumah kontrakan bisa dengan memanfaatkan situs online. Ada banyak situs mencari rumah kontrakan, Anda bisa memilih jenis kontrakan yang diinginkan melalui situs tersebut.

Adanya situs tersebut akan lebih mudah untuk mencari rumah kontrakan dalam waktu mendesak. Jadi Anda juga tidak akan kelelahan mencari kontrakan karena bisa lewat online. Berikut ini daftar situs untuk rumah kontrakan rekomendasi untuk Anda.

Situs Mencari Rumah Kontrakan

Ada banyak jenis rumah kontrakan yang dapat Anda pilih. Misalnya mencari kontrakan dengan 3 kamar tidur atau 4 kamar tidur atau yang tidak ada ruang tamunya. Anda bisa mencari rumah kontrakan murah dengan beberapa situs di bawah ini:
photo rumah dikontrakan

1. OLX

Sebelumnya OLX menggunakan nama tokobagus. Daripada website lainnya, OLX ini lebih mengutamakan menjual barang-barang preloved. Tidak hanya menjual barang saja, OLX juga menawarkan rumah kontrakan yang dapat Anda pilih.

Kontrakan yang ditawarkan oleh OLX juga beragam karena pemilik kontrakannya biasanya lebih update dan aktif. Anda juga bisa mendapatkan kontrakan murah, dengan membuka websitenya maka akan muncul semua kontrakan terdekat dan murah berdasarkan lokasi.

Apabila Anda sudah menemukan rumah kontrakan yang menarik maka Anda dapat langsung menghubungi pemilik kontrakan. Sebelum melakukan transaksi Anda juga bisa bertanya kepada pemilik rumah agar mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Pemilik rumah nantinya akan langsung membalas pesan Anda jadi setelah yakin bisa langsung ke tempatnya dan melakukan transaksi.

2. Lamudi.co.id

Tidak hanya OLX saja, situs mencari rumah kontrakan bulanan yang berikutnya adalah Lamudi.co.id. Lamudi merupakan sebuah website yang berfokus pada jual beli properti, di mana propertinya beragam.

Mulai dari bangunan komersial, rumah tinggal, rumah kontrakan sampai lahan. Selain itu cara untuk mencari rumah kontrakan lewat website Lamudi lebih praktis dan mudah. Anda tinggal memilih ingin mencari rumah atau menjual rumah.

Setelah itu akan muncul banyak pilihan properti dan atur lokasi pembelian rumah kontrakan. Keunggulannya Anda bisa mendapatkan rumah kontrakan dengan harga sesuai budget dan informasinya lengkap. Anda jadi lebih mudah untuk sewa rumah di perumahan.

3. Realoka.com

Ingin mencari rumah kontrakan dengan situs lain? Anda dapat mencarinya lewat situs realoka.com. Realoka merupakan situs untuk mencari kontrakan murah dan informasinya juga lengkap. Mulai dari spesifikasi, fasilitas terdekat dan harga.

Selain itu realoka juga memasukkan nomor Whatsapp dari penjual rumah yang akan memudahkan Anda untuk melakukan transaksi. Sekarang memesan rumah tidak perlu lewat aplikasi sewa rumah karena sudah ada situs realoka.com.

4. Mamikos

Selain realoka, ada juga situs lain yaitu Mamikos yang hanya berfokus pada penyewaan properti saja. Adapun untuk properti yang disewakan adalah apartemen, rumah kontrakan (rumah petakan) dan kos-kosan.

Mamikos bisa diakses lewat situs resminya atau mengunduh aplikasinya langsung. Anda akan mendapatkan informasi menarik mengenai rumah kontrakan. Sistem pembayarannya juga mudah dan Anda bisa melakukan booking online atau membayar lewat aplikasi saja.

Jenis kontrakan yang ada di Mamikos juga beragam mulai dari rumah kontrakan murah sampai kos-kosan elit. Tidak hanya itu situs Mamikos ini juga menyediakan informasi lowongan kerja di sebuah wilayah.

5. Trovit

Melalui situs atau aplikasi rumah.trovit.co.id bisa mendapatkan banyak informasi rumah yang dikontrakan karena merupakan portal dimana banyak iklan dari situs lain diintegrasikan atau ditampilkan pada situs ini.

6. Jualo

Pada website Jualo.com juga bisa menemukan banyak iklan rumah disewakan, caranya buka situs, kemudian klik kategori Properti Hunian, pilih Rumah kemudian klik Rumah Disewa. Setelah itu bisa menggunakan filter harga dan spesifikasi lainnya.

7. Rumah123

Terakhir dari situs untuk mencari rumah kontrakan adalah Rumah123.com. Situs ini tidak kalah lengkap dari keempat situs sebelumnya yang menampilkan penyewaan properti bermacam-macam jenis.

Anda tinggal membuka situsnya lalu membuat akun kemudian login. Setelah itu Anda bisa melihat-lihat jenis properti yang disewakan atau dijual. Anda juga bisa menjual rumah lewat situs Rumah123.com ini.

Penutup

Berkat adanya situs mencari rumah kontrakan seseorang akan lebih mudah dalam sewa rumah tahunan. Informasi yang ada pada situs tersebut juga lengkap seperti lokasi, spesifikasi, harga dan nomor kontak penyewa.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah