Wisata Perkemahan Camp Gayatri di Citeko Bogor

By Admin - 09 December 2022

Satu pilihan alternatif berwisata alam di Bogor saat ini adalah Camp Gayatri terutama bagi warga Jakarta yang penat akibat ingar bingar kehidupan Ibu Kota. Wisata alam mampu mengobati rasa stress pekerjaan.

Camping merupakan kegiatan menyenangkan untuk dilakukan bersama teman-teman. Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan camping. Hal apa saja yang menjadi pertimbangan memilih Gayatri sebagai tempat camping?

Akses Camp Gayatri Mudah Dijangkau

Camping Gayatri Citeko Bogor menjadi tempat wisata paling ramai di Puncak Bogor. Lokasinya di Jalan Citeko Panjang, Cisarua, Bogor di antara hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Sebagai tempat camping, tempat ini dapat menampung 1000 wisatawan. Tenang saja, bagi Anda yang tidak memiliki perlengkapan kemah, tempat ini menyediakan persewaan peralatan kemah lengkap.
Lokasi Camp Gayatri

Perjalanan mencapai lokasi melewati jalanan menanjak dan cukup menantang. Akan tetapi aksesnya mudah dijangkau oleh mobil Jeep atau motor. Hal ini akan membuat pengalaman berkemah semakin mengasyikkan.

Camping Gayatri Bogor di puncak gunung bagus untuk tempat liburan berupa kegiatan wisata alam terutama bagi yang belum pernah melakukan kegiatan kemah. Berkemah di gunung memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu, ada juga hamparan megah perkebunan teh. Selain Gunung Pangrango, bumi perkemahan ini juga diapit oleh Gunung Salak. Cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dari kehidupan kota.

Fasilitas Terjamin dan Lengkap

Hal yang menjadi pertimbangan utama para wisatawan tentunya kelengkapan fasilitas. Mulai dari area parkir, area camping, sistem MCK (Mandi Cuci Kakus), kemudian yang tidak kalah penting adalah tempat beribadah.

Camping Gayatri Bogor memiliki fasilitas lengkap. Area perkemahannya berupa dataran luas dengan pemandangan indah. Tentu saja hal tersebut membuat nyaman para pengunjung untuk mendirikan tenda.

Sistem Mandi Cuci Kakus (MCK) sudah terorganisir dengan baik, karena disediakan toilet bersih bagi pengunjung. Sehingga tidak perlu merasa kesulitan atua sampai mengotori area sekitar perkemahan.

Ketersediaan musholla juga memudahkan para pengunjung. Sholat di dalam tenda tidak nyaman, maka dari itu adanya fasilitas mushola maka pengunjung dapat beribadah secara leluasa dan khusyuk.

Seperti yang diketahui, akses menuju perkemahan membutuhkan kendaraan khusus atau motor. Adanya fasilitas parkiran yang memadai memungkinkan kendaraan Anda aman dari kejadian tidak diinginkan. Area parkir bumi perkemahan ini luas.

Hal inilah yang membuat wisatawan mendatangi camping ground Citeko. Akan tetapi bagi yang tidak memiliki tenda, atau belum menyewa tenda bisa memilih 2 jenis paket yang tersedia.

Paket Family Camping seharga 135 ribu Rupiah, fasilitasnya berupa tenda berkapasitas 6 orang, lapangan, sleeping bag, matras, dan toilet. Lalu paket Camping Group seharga 250 ribu Rupiah berfasilitas serupa dengan tambahan makanan dan snack.

Apabila pengunjung sudah memiliki alat kemah pribadi, maka cukup membayar tiket masuk seharga 25 ribu Rupiah per orang. Tempat ini menjadi opsi orang-orang yang ingin berkemah tetapi memiliki fasilitas lengkap.

Disediakan Gayatri Glamping

Jika tidak ingin repot mendirikan tenda, Gayatri Mountain Adventure menyediakan Glamping yakni berupa rumah penginapan kecil. Dari segi interior dan eksteriornya sangat cantik, cocok untuk diunggah di media sosial. 

Berlokasi tidak jauh dari perkemahan, pengunjung juga bisa merasakan menginap di rumah mini dengan pemandangan gunung serta keindahan hamparan perkebunan teh. Glamping sendiri dibanderol dengan harga 350 ribu Rupiah per malam.

Menginap di perkemahan akan terasa menyenangkan bila akses dan fasilitasnya memadai. Oleh karenanya, jangan sampai mengotori area tersebut dan tetap menjaga keindahan alam bersama.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah