Bingung Cari Nomor Sedot Wc Cari Tahu Disini!

By Admin - 14 December 2022
DAFTAR ISI

Septic tank Anda sudah penuh dan ingin Anda sedot? Namun, sudahkah Anda mengetahui nomor untuk menghubungi jasa sedot WC? Jika belum, simak pembahasan berikut ini mengenai nomor sedot WC yang bisa Anda hubungi.

Anda bertanya-tanya, berapa lama septic tank penuh atau berapa kali harus sedot WC? Septic tank sebaiknya disedot dalam rentan waktu 1 hingga 2 tahun sekali. Namun, kebanyakan orang melakukan penyedotan septic tank dalam rentan waktu 10 tahun atau menunggu hingga penuh.

Padahal, hal tersebut tidak baik dan berdampak buruk pada kebersihan air. Sebab, tak menutup kemungkinan air Anda terkontaminasi dengan septic tank Anda karena terlalu lama belum melakukan penyedotan.

mobil truk tangki jasa sedot wc
Sumber : cvbalqijaya.com

 

Ciri-Ciri WC Penuh

Sebelum membahas nomor sedot WC, Anda lupa terakhir kali melakukan penyedotan WC? Anda pun bertanya-tanya, apa ciri-ciri WC penuh? Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini mengenai beberapa ciri-ciri WC penuh yang bisa Anda ketahui, di antaranya:

1. Septic Tank Penuh

Ciri pertama WC mengalami penuh adalah septic tank sudah tidak bisa menampung lagi kotoran tinja. Biasanya, ditandai dengan kotoran tinja di WC yang sulit ditenggelamkan atau kotoran tinja yang tiba-tiba keluar di WC Anda.

Untuk memastikannya lebih lanjut, Anda bisa mengecek septic tank apakah benar sudah penuh atau belum.

2. Keluar Bau Menyengat

Ciri kedua WC mengalami penuh adalah keluarnya bau menyengat dari WC. Hal ini karena septic tank sudah tidak bisa menampung kotoran tinja. Dengan bau menyengat ini, tentunya mengganggu indra penciuman Anda.

3. Durasi Pemakaian Septic Tank

Sebagai penampung kotoran tinja, septic tank memiliki kapasitas dalam menampung. Untuk itulah, tak menutup kemungkinan septic tank akan mengalami kepenuhan karena tidak bisa menampung kapasitasnya.

Biasanya, septic tank rumah tangga hanya memiliki durasi selama dua tahun. Jadi, setelah lebih dua tahun atau ketika dua tahun, Anda sudah harus melakukan penyedotan WC.

4. Aliran Air Lambat

Ciri keempat WC yang mengalami penuh adalah aliran air melambat. Hal ini karena kapasitas WC tidak bisa menampung alias sudah penuh sehingga sulit untuk menampung kotoran tinja maupun airnya.

5. Kotoran Sulit Masuk ke WC

Ciri kelima WC mengalami penuh adalah kotoran tinja sulit masuk atau tenggelam ke dalam WC. Hal ini karena WC sudah penuh sehingga aliran airnya melambat dan membuat kotoran tinja sulit masuk ke dalam WC.

Biaya Sedot WC

Saat septic tank penuh, tandanya Anda harus melakukan sedot WC untuk mengurangi kapasitas septic tank yang sudah penuh dari kapasitasnya. Biasanya, untuk menyedot WC, ada jasa sedot WC. Anda pun bertanya-tanya, berapa biaya jasa sedot WC?

Untuk biaya jasa sedot WC sebenarnya bervariatif, tergantung dengan kapasitas truk dalam melakukan penyedotan kotoran tinja. Ada beberapa kapasitasnya, seperti 2 meter kubik, 4 meter kubik, hingga 6 meter kubik untuk rumah.

Biasanya, biaya yang ditawarkan berkisar antara 75 ribu per meter kubiknya maupun 450 ribu per 5 meter kubik. Selain itu, ada beberapa juga perusahaan swasta jasa sedot WC yang menawarkan 300 ribu per 5 meter kubik.

Kenapa Biaya Sedot WC Mahal?

Setelah mengetahui biaya sedot WC, Anda pun bertanya-tanya kenapa jasa sedot WC mahal? Biaya sedot WC mahal bisa disebabkan beberapa faktor, seperti petugas sering memasukkan tangannya ke WC untuk memastikan ada barang yang tersangkut atau tidak.

Petugas juga harus secara sukarela terkena kotoran dari pipa penyedot WC. Selain itu, kerap kali kotoran tinja tersebut dibuang hingga ke luar kota ketika tak ada yang menampung.

Tak hanya itu, jasa ini memerlukan armada, seperti tangki besar, pipa besar dan panjang, serta kompresor penyedot. Jadi, tak heran jasa sedot WC terbilang mahal.

Kotoran Tinja Dibuang Ke Mana?

Anda pun penasaran, kira-kira sedot WC dibuang ke mana? Tangki yang berisi kotoran tinja tersebut akan dibuang ke Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLJ). Tinja tersebut akan dibuang ke kolam khusus yang berukuran besar untuk memisahkan air, tinja, dan lumpur.

Setelah itu, kotoran tinja tersebut diolah untuk dijadikan pupuk yang menyuburkan. Kotoran tinja ini tidak boleh sembarangan dibuang sebelum diolah karena tinja mengandung bakteri berbahaya yang menyebabkan wabah penyakit.

Nomor Jasa Sedot WC

Anda pun ingin mendapatkan nomor hp untuk sedot WC karena septic tank Anda sudah penuh? Biasanya, Anda bisa mendapatkan nomor sedot WC di tiang listrik. Saat ini, Anda pun bisa mendapatkan nomor sedot WC WA.

Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini mengenai nomor sedot WC 2022 yang bisa Anda ketahui, di antaranya:

1. Sedot WC Balqi Jaya

Dengan cakupan wilayah yang cukup banyak, Anda bisa memilih jasa ini. Nomor dari jasa sedot WC Balqi Jaya, yaitu 081224667768.

2. Sedot WC Depok

Bagi Anda yang berada di Depok dan sekitarnya, bisa coba jasa satu ini. Untuk nomornya, yaitu 081234166715.

3. Sedot WC CV Cahaya Mandiri

Anda berada di wilayah Bogor, Bekasi, Tangerang, Karawang, maupun Kuningan? Anda bisa menghubungi sedot WC ke nomor 081224240007.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai sedot WC hingga nomor telepon panggilan yang ada untuk jasa sedot WC yang bisa Anda ketahui. Jadi, Anda tak perlu bingung lagi saat ingin mencari nomor jasa sedot WC di sekitar rumah Anda.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah