10 Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan

By Sulis - 08 November 2023
DAFTAR ISI

Desain rumah minimalis modern tampak depan bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang ingin merancang hunian impian. Seperti yang kita tahu, konsep rumah minimalis sendiri memang punya banyak peminat. 

Tampilannya yang sederhana, rapi, dan cenderung bersih banyak disukai terutama bagi Anda yang memang tidak suka konsep yang ramai. Selain itu, konsep minimalis juga cocok untuk pemilik rumah dengan lahan yang tidak terlalu luas. 

Lantas, apa saja inspirasi desain rumah minimalis yang modern itu? Berikut adalah daftar selengkapnya.

Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Depan

Tidak sulit mencari inspirasi rumah minimalis modern. Karena ada banyak sekali arsitek yang membuat konsep hunian dengan kesan modern, tapi tanpa banyak ornamen. Sebagai referensi, inilah beberapa ide desain tersebut: 

1. Model Rumah Minimalis Modern Nuansa Putih

desain-rumah-minimalis
Sumber: Pinterest

Putih adalah salah satu warna yang sangat erat kaitannya dengan konsep minimalis. Karena warna ini memang memancarkan kesan yang sederhana, tetapi tetap terlihat berkelas, elegan, dan bersih. 

Seperti contohnya rumah ini, meski menggunakan dominasi warna putih, tapi rumah ini tetap terlihat modern dan berkelas berkat bentuk jendela, pintu, dan penyangga rumah yang kokoh.

Jadi, meskipun tampak depan rumah minimalis sederhana, masih ada kesan kuat di rumah tersebut. 

2. Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring 

rumah minimalis atap miring
Sumber: mungfali.com

Saat ini bentuk atap memang bisa Anda buat sesuai dengan keinginan dan tidak harus berbentuk segitiga. Jika ingin penampilan yang unik, Anda bisa mendesain rumah minimalis modern dengan atap yang miring. 

Gambar rumah minimalis tampak depan terbaru dengan atap yang miring ini bisa memberikan kesan yang unik sekaligus modern pada rumah. Nantinya Anda bisa memadukan model atap tersebut dengan dinding berwarna merah bata agar tampilan semakin elegan dan tidak membosankan. 

3. Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil 

rumah modern garasi
Sumber: arsitag.com

Selanjutnya ada desain rumah minimalis modern yang memiliki garasi mobil. Rumah ini pada dasarnya adalah pengembangan dari rumah minimalis 1 lantai dengan luas lantai dasar sebesar 36 meter persegi saja. 

Akan tetapi, kemudian dikembangkan menjadi 2 lantai. Adanya garasi ini juga membuat rumah ini semakin cocok untuk penggunaan keluarga terutama yang memiliki mobil. 

4. Model Rumah Modern Minimalis Kotak-Kotak

minimalis-kotak-kotak
Sumber: paulshi.com

Inspirasi desain rumah minimalis modern tampak depan selanjutnya adalah minimalis kotak-kotak. Bentuk kotak memang menjadi tren baru yang banyak peminatnya untuk rumah. 

Karena tidak hanya unik, tetapi bisa menghadirkan kesan yang modern. Seperti contoh desain rumah di gambar ini, perpaduan desain rumah yang kotak dan jendela kaca transparan membuat tampak rumah depan mewah dan menarik.

Untuk menambah kesan modern, Anda juga bisa memilih warna-warna yang netral tetapi punya kesan yang kuat. Seperti putih, hitam, coklat, dan abu-abu. 

5. Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dengan Roster Terakota 

rumah minimalis terakota
Sumber: Arsitag.com

Jika Anda memiliki lahan yang tidak terlalu luas dan ingin membangun rumah 2 lantai, maka desain yang satu ini bisa jadi pilihan. Dengan lebar 6 meter, panjang 18 meter, dan 2,5 lantai, rumah ini terlihat sangat artistik. 

Kuncinya terletak pada bagian depan rumah yang menggunakan roster terakota berwarna coklat. Warna coklat yang eksotis terlihat sangat menarik saat berpadu dengan desain bangunan yang minimalis. 

Hasilnya, Anda bisa mendapatkan rumah yang tidak hanya modern, tetapi juga unik dan sesuai dengan luas lahan. 

6. Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru 

rumah minimalis modern 2 lantai
Sumber: Pinterest

Inspirasi desain rumah minimalis modern selanjutnya adalah rumah 2 lantai terbaru. Meskipun memang menggunakan konsep utama minimalis, tapi bukan berarti Anda tidak bisa membuat rumah menjadi modern dan kekinian. 

Seperti contohnya desain rumah berikut ini yang menggunakan desain atap flat. Hal ini tentu membuatnya sangat modern karena tidak menggunakan bentuk atap segitiga seperti pada umumnya. 

Selain itu, penambahan aksen kaca dan lampu-lampu di bagian dinding juga membuatnya tampil semakin mewah dan berkelas. Cocok sekali untuk pecinta desain minimalis, tetapi memancarkan kesan modern yang kuat. 

7. Rumah Minimalis Modern Monokrom 

rumah minimalis monokrom
Sumber: Arsitag.com

Warna monokrom bisa menjadi pilihan warna yang tepat untuk rumah yang mengusung gaya minimalis modern. Pemilihan warna monokrom yang natural dan netral bertujuan untuk membuat tampilan rumah yang tidak terlalu mencolok. 

Inspirasi desain ini sebenarnya bertujuan untuk renovasi rumah 2 lantai di daerah Tangerang Selatan. Dulunya rumah tersebut memiliki penataan ruangan yang tidak teratur serta buruknya sirkulasi udara alami. 

Kemudian, renovasi dilakukan dengan memotong bagian kanan dan kiri rumah selebar 2 meter untuk membuat cahaya dan udara masuk dengan lebih maksimal. Ruangan-ruangan yang ada pun melalui penataan ulang agar lebih fungsional. 

8. Model Rumah Minimalis Modern Klasik 

rumah minimalis klasik
Sumber: emporioarchitect.com

Desain rumah minimalis modern tampak depan selanjutnya adalah dengan memadukannya dengan gaya klasik. Gaya klasik bisa Anda hadirkan dari penambahan ornamen lampu-lampu gantung bergaya kuno di depan rumah. 

Pemilihan model pintu dan jendela juga menambah aksen klasik pada hunian ini. Selain itu, warna putih, hitam, dan coklat yang mendominasi desain rumah ini pun akan memberikan kesan yang berkelas, modern, dan mewah. 

9. Model Rumah Minimalis Motif Floral Kombinasi Batu Alam

Rumah Minimalis Motif Floral
Sumber: Nawakarya.co.id

Ide desain rumah minimalis modern selanjutnya adalah motif floral kombinasi batu alam. Sesuai dengan namanya, hunian ini menggunakan motif floral pada bagian roster dan berpadu dengan penggunaan batu alam di dinding. 

Perpaduan keduanya memberikan kesan natural yang modern, sekaligus sejuk untuk dipandang. Dominasi warna putih dan aksen kayu juga membuat rumah ini tampak modern, meski dengan konsep yang minimalis. 

10. Desain Rumah Minimalis dengan Sentuhan Batu Alam 

Rumah Minimalis Batu Alam
Home Decor Design at Pinterest

Terakhir, Anda bisa memberikan sentuhan batu alam pada desain rumah yang bergaya minimalis. Adanya batu alam bisa memberikan kesan elegan, natural, dan lebih awet untuk hunian karena lebih tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim.

Selain itu, pemilihan batu alam dengan warna cream yang hangat juga memberikan kesan hangat dan membuat rumah tidak terlalu mencolok. Nantinya Anda bisa memadukan warna batu alam tersebut dengan dinding berwarna senada. 

Itulah 10 desain rumah minimalis modern tampak depan yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jika Anda mencari hunian dengan konsep minimalis, Anda bisa mencarinya melalui Realoka.com. 

Realoka.com merupakan situs jual beli rumah maupun properti yang ada di seluruh Indonesia. Anda bisa melihat deretan rumah di jual di daerah Surabaya Kota, Depok Kota, Bogor, Bekasi Kota, dan lain sebagainya. 

Selain itu, juga bisa melihat informasi jual beli tanah di Sleman, Bogor, Bandung Kota, dan daerah lainnya. Bahkan Realoka.com juga memberikan informasi bangunan komersil yang bisa Anda beli untuk kebutuhan bisnis. 

Seperti ruko, pergudangan, rumah usaha, dan tanah bangunan di berbagai kota. Tidak hanya mencari informasi, Anda pun bisa memasang iklan rumah atau properti lain di situs Realoka.com secara gratis. 
Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi website Realoka.com atau unduh aplikasi Realoka sekarang juga!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah