Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2022 Terbaru

By Pc - 03 June 2022

Rumah idaman yang seperti apa yang kamu ingin miliki? Jika kamu ingin membangun rumah dengan lahan yang tidak terlalu besar dengan gaya sederhana namun tetap estetik dan fungsional, maka sebaiknya kamu memilih untuk membangun rumah minimalis.

Konsep rumah minimalis tidak hanya terbatas pada arsitektur namun juga berkaitan dengan desain interior, tema warna rumah, pengaturan cahaya yang dapat masuk rumah, hingga pernak-pernik dan taman yang akan menghias rumah kamu. Nah, untuk kamu yang sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis 2022, kamu bisa membaca beberapa contoh bentuk rumah yang sederhana di bawah ini :

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Kali ini inspirasi desain rumah minimalis 2022 dengan 1 atau 2 lantai merupakan desain yang bergantung pada arsitektur rumah. Bagi kamu yang tidak menyukai lantai tambahan rumah, kamu bisa memilih untuk memiliki hunian dengan satu lantai saja. Kamu juga bisa memilih untuk memiliki satu atau lebih jumlah kamar di dalam rumah sesuai dengan kebutuhan.
inspirasi desain rumah minimalis

Gambaran rumah satu lantai biasanya ruang tamu akan berada di depan, kemudian dilanjutkan dengan ruang makan dan dapur yang bisa didesain berdekatan dengan ruang keluarga. Kamu bisa menempatkan kamar mandi di belakang dekat dengan kamar tidur atau di tengah. Kemudian kamu bisa membuat laundry corner di luar yang bersebelahan dengan taman belakang jika berkenan ada taman.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk kamu yang memiliki anggota keluarga yang lebih banyak, disarankan untuk membangun hunian minimalis dua lantai.
Denah lantai 2 sederhana
Dengan memiliki dua lantai, Berikut denah lantai 2 sederhana supaya kamu bisa menambah ruang lebih banyak seperti menambah jumlah kamar tidur serta ruang tambahan seperti ruang kerja.

Desain Rumah Minimalis Modern Tropis

Tinggal di negara tropis, kamu mungkin ingin menikmati hawa tropis yang bisa masuk ke rumah kamu. Untuk memiliki rumah bernuansa tropis, maka penting untuk menghadirkan taman di teras kamu. Kamu bisa mengatur taman kecil dengan kolam ikan yang akan memberikan nuansa tropis ke dalam rumah. Pastikan pintu rumah menghadap ke taman dengan tidak menghadap matahari langsung sehingga nuansa tropis juga bisa masuk ke rumah kamu. Hunian minimalis tropis memperhatikan tanaman hijau dan cahaya yang dapat masuk rumah.

Desain Rumah Minimalis Gaya Skandinavia

Selanjutnya berkaitan dengan gaya rumah, kamu bisa berkiblat pada desain minimalis gaya skandinavia. Gaya rumah ini menonjol pada penggunaan warna-warna yang soft seperti putih, cream, coklat, maupun pastel. Tema warna yang digunakan termasuk pada warna dinding, warna perabotan, juga pada aksesoris rumah misal bingkai foto, vas bunga, dan lain-lain. Sesuai dengan namanya, hunian bergaya skandinavia ini berkiblat pada rumah-rumah seperti di Denmark dan Swedia. Rumah minimalis dengan desain interior yang hangat akan semakin membuat rumah kamu estetik dan nyaman!

Itulah empat inspirasi desain rumah minimalis 2022 yang berkaitan dengan arsitektur, desain interior, serta nuansa tropis untuk gaya hunian sederhana. Semoga bermanfaat!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah