Eksterior Rumah Industrial Konsep Bangunan Unik dan Menarik

By Admin - 22 April 2022

Eksterior rumah industrial dapat Anda gunakan sebagai contoh konsep rumah. Selain itu, desain rumah dengan gaya industrial merupakan salah satu ekspos dan sangat tepat untuk memamerkan komponen. Tak hanya itu, nantinya bangunan akan lebih tampak lebih memiliki elemen struktural.

Bangunan yang menggunakan konsep industrial berbeda dengan bangunan-banguanan seperti biasanya. Karena konsep bangunan tersebut tidak menampakan elemen struktur bangunan yang terlihat rapi. Seperti tembok yang diplester ataupun yang lainnya.Eksterior rumah industrial

Namun desain ini membiarkannya dalam bentuk batu bata ekspos agar terlihat lebih alami. Akan tetapi hal ini lebih membuat kesan rumah menjadi estetik dan juga klasik. Ada beberapa jenis konsep bangunan industrial yang dapat Anda gunakan sebagai referensi bangunan. Nah, jika ingin tahu, sebaiknya simak artikel di bawah ini.

Berikut Ini Beberapa Eksterior Rumah Industrial

Saat ini banyak orang yang menggunakan konsep bangunan tersebut. Karena mereka melihat bahwa bangunan dengan konsep tersebut merupakan suatu bangunan yang sangat menarik dan unik. Berikut ini beberapa pilihan konsep rumah industrial yang harus Anda ketahui.

Rumah dengan Bata Ekspos

Desain rumah dengan bata ekspos saat ini hadir dengan desain industrial tropikal. Dengan menggunakan material bata ekspos dan dipadukan dengan dinding plester abu-abu. Pastinya membuat konsep ini menjadi lebih cantik dan juga menarik.

Pada bagian atap berbentuk kerucut seperti bangunan pada zaman dahulu. Serta dipenuhi dengan tanaman-tanaman hijau yang memenuhi bagian balkon. Tak hanya di balkon saja, namun juga terdapat beberapa tanaman hias di bagian sisi rumahnya. Sehingga rumah akan lebih terlihat asri, nyaman, estetik, dan juga kekinian.

Industrial Atap Datar

Untuk Anda yang berencana untuk membuat desain eksterior rumah industrial unik, Anda bisa memberikan konsep industrial atap datar. Pada bagian atap rumah ini berbentuk datar dan dinding rumah menggunakan kayu dan seng. Selain itu, konsep desain seperti ini memerlukan kaca yang cukup besar untuk membuat bagian pintu, jendela maupun ventilasi. Dengan menggunakan konsep ini, Anda akan mendapatkan hasil yang menarik. Sehingga Anda akan semakin betah menghuninya.

Industrial dengan Sentuhan Kayu

Nah, untuk Anda yang menyukai bangunan dengan unsur alamiah. Anda bisa menambahkan beberapa elemen kayu pada bagian eksterior rumah dengan memadukan warna tembok abu-abu. Untuk menambahkan kesan industrialnya dan membuatnya lebih estetik, Anda bisa menambahkan warna hitam untuk bagian pintu dan jendelanya.
Eksterior Kayu

Rumah Industrial Futuristik

Desain rumah futuristik ini memiliki bentuk kotak dengan sebuah kombinasi beton dan kaca. Untuk Anda yang mencari desain rumah unik, Anda bisa menggunakan konsep futuristik. Selain itu sebagai focal point, konsep rumah ini menggunakan warna pintu orange. Sehingga menimbulkan keunikan tersendiri. Pastinya hal ini akan menambah daya tarik rumah Anda sendiri.

Industrial Kaca

Konsep industrial kaca ini juga sangat recomended untuk Anda gunakan. Akan tetapi, desain rumah ini menggunakan kaca gelap. Karena kaca tersebut merupakan salah satu dasar material dindingnya. Selain itu, bisa juga menggunakan kaca buram. Karena kaca tersebut tidak tampak dari luar. Tak hanya itu saja, hal ini juga dapat menghindari sinar matahari masuk kedalam sehingga rumah akan tetap terjaga.
Dinding Kaca

Untuk bagian atas, rumah ini bisa menggunakan atap datar maupun kerucut. Tentunya hal ini dapat memberikan kesan eksterior rumah industrial yang semakin modern.

Ekspos dan Kayu Vertikal

Desain rumah ini terbilang cukup unik karena menggunakan kombinasi antara beton dengan kayu. Akan tetapi kombinasi ini dibangun secara vertikal. Kayu vertikal di sini tidak hanya berperan sebagai ventilasi. Namun juga akan memberikan tambahan nilai modern pada desain rumah. Konsep rumah ini sangat cocok untuk pasangan muda.

Industrial Eklektik yang Unik

Desain rumah ini biasa digunakan untuk lahan terbatas. Dengan konsep seperti ini, Anda tidak perlu khawatir dengan lokasi bangunan yang terbatas. Karena desain ini akan sedikit minimalis. Selain itu, konsep rumah ini juga sangat modern karena memiliki dua lantai. Jadi akan terlihat lebih kekinian. Untuk atap menggunakan kombinasi atap datar dan juga genteng. Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki banyak ruang terbuka sehingga meskipun minimalis rumah ini tetap terasa sejuk. Eksterior rumah industrial ini biasa digunakan untuk bangunan di perkotaan.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah