Tips Keluarga Harmonis Referensi Model Ruang Keluarga Modern

By Pc - 30 May 2022

Model Ruang Keluarga Modern saat ini banyak pilihan gaya dan penataannya. Ruang keluarga menjadi begitu punya arti lebih buat sebuah keluarga sebagai tempat berkumpul, saling bercerita, bermain dan beraktivitas bersama. 

Model ruang keluarga bisa disesuaikan dengan ukuran yang tersedia. Terpenting, sesuaikan desain dan gaya ruang keluarga dengan karakter keluarga Anda. Anda bisa mendapatkan inspirasi model ruang keluarga dari berbagai sumber, seperti dari Pinterest, situs desain interior, dan bisa juga mengkonsultasikan dengan desain interior yang mengerti selera Anda sekaligus memberi saran yang pas untuk ruang keluarga Anda.
Model Ruang Keluarga Modern

Berikut sejumlah model ruang keluarga dengan gaya modern dan bisa menyenangkan buat semua anggota keluarga bila sedang berkumpul disana.

Model Ruang Keluarga Modern

Ruang keluarga dengan gaya modern bisa kita ambil inspirasi dari ide kamar aesthetic, yakni mengedepankan ruangan yang estetik, tampak menarik, bergaya modern sesuai selera dan karakter keluarga Anda.

  • Ruang keluarga yang nyaman dan asik bisa diisi dengan beberapa barang penting yang harus ada disana, seperti sofa panjang ditambah 2-3 buah sofa single, bantal sofa sebagai penghias, meja berukuran standar, dan karpet sebagai alas, serta vas yang diisi bunga segar. Jika ukuran ruang keluarga lebih luas, sekitar 6x5 meter, atau 8x6 meter, kita bisa juga menambahkan rak buku, lemari pajang dengan televisi di atasnya, lampu diri, cermin berdiri, dan beberapa barang yang menarik atau yang dibutuhkan. Jika keluarga Anda suka menonton film bersama, nuansa ruang keluarga bisa dibuat lebih redup, dan penambahan alat mini cinema yang mumpuni.
  • Jika karakter keluarga Anda suka dengan keceriaan, dan masih ada balita juga anak-anak, sentuhan warna di ruang keluarga bisa mengambil warna-warna hidup dan berani, seperti merah, kuning, biru dan hijau, atau kombinasi dan tabrak warna juga motif. Namun jika karakter keluarga Anda cenderung kalem dan lebih banyak orang dewasa di rumah, maka nuansa warna pastel, polos, atau motif monokrom bisa menjadi pilihan.
Ruang Keluarga Modern
  • Jika Anda ingin memberikan hiasan ruang berupa potret keluarga, piala prestasi, piagam, dan semacamnya, Anda bisa memajang di satu-dua sisi saja, jangan terlalu penuh agar ruang keluarga tampak lebih estetik dan tidak ramai dengan barang. Tata aksesoris prestasi dan foto keluarga tersebut dengan jarak yang pas, bisa model zig-zag, atau vertikal.
  • Ruang keluarga harus selalu bersih karena menjadi tempat berkumpul utama keluarga, selain di meja makan. Kue kaleng dan beberapa makanan ringan di toples bisa diletakkan di meja, selain vas dengan bunga segar. Ruang keluarga bisa diberi pendingin, kipas angin, atau membuat ventilasi dan jendela agak besar untuk sirkulasi udara yang lancar;
  • Jangan lupa, ruang keluarga harus memberikan kenyaman buat yang berada disana, jadi wangi ruangan harus tetap terjaga, bunga segar harus selalu rajin diganti, dan ada baiknya binatang peliharaan tidak masuk ke ruangan guna menjaga kebersihannya.

Model Ruang Keluarga Modern begitu banyak pilihan gaya dan desain. Kita bisa memilih sesuai karakter yang menonjol dari keluarga kita. Ruang keluarga yang nyaman dapat menambah keharmonisan kehidupan anggota di dalamnya.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah