Rekomendasi Desain Kongliong Rumah Minimalis Terbaru

By Pc - 26 May 2022

Pada rumah minimalis, kongliong cukup berperan jika diterapkan dengan benar, apalagi kini tipe-tipe model kongliong sangat beragam. Oleh karena itu, kali ini akan kami paparkan beberapa rekomendasi desain kongliong rumah minimalis terbaru untuk anda.

Manfaat Kongliong Rumah

Kongliong merupakan dinding pembatas ruangan sebagai penghubung antar ruangan. Misalnya untuk memisahkan ruangan yang tidak memerlukan privasi seperti ruang tamu dan perpustakaan. Kebanyakan kongliong dilengkapi semacam ornamen seperti kayu atau bahan lain yang menegaskan adanya perubahan fungsi ruang.
kongliong rumah minimalis terbaru

Namun selain sebagai elemen interior rumah, kebanyakan kongliong juga memiliki rongga yang berfungsi sebagai sirkulasi udara. Rongga tersebut sebagai jalan aliran udara, sehingga ruangan tidak akan terasa pengap. Oleh karena itu, selain memperindah ruangan, penggunaan kongliong juga bermanfaat untuk aspek kesehatan.

Model Kongliong Rumah Minimalis Terbaru 2022

Selain untuk mendapatkan fungsionalnya, kongliong juga dapat menambahkan nilai estetika. Menggunakan model kongliong gaya klasik bisa dijadikan inspirasi pada hunian anda. Model ini bisa anda terapkan pada ruang tamu untuk membatasi ke ruang non-public.

Kongliong gaya klasik biasanya cenderung dengan banyak ornamen dan ukiran. Untuk rumah minimalis agar tidak terlihat penuh, anda bisa memilih ornamen yang sederhana saja. Namun harus tetap menyatu dengan bentuk sekeliling agar tetap terlihat menarik.

Model lainya selain gaya klasik yang lebih terlihat mewah dan anggun, kongliong rumah tamu minimalis juga bisa menjadi pilihan. Pilih nuansa warna yang cocok dengan warna dinding hunian anda agar dapat membentuk artistik yang baik sehingga mendapat pujian semua tamu yang datang ke rumah anda.
Kongliong Minimalis

Rekomendasi model kongliong diatas tentu bisa menjadi nilai tambah untuk rumah anda agar tampil lebih menarik, elegan, dan berbeda dari rumah orang lain. Berbagai model kongliong yang sudah ada diluar sana mungkin belum tentu juga cocok untuk rumah anda. Untuk itu, anda juga bisa menambahkan ide kreatif anda sendiri untuk mendapatkan desain yang pas sesuai dengan bentuk rumah anda agar tidak terlihat aneh dan anda juga tidak akan menyesal di kemudian hari.

Selain model desain kongliong, anda juga harus tetap memperhatikan pemilihan komponen material. Pilih tipe material yang kuat dan tahan lama agar tidak terlalu cepat untuk membutuhkan perbaikan. Umumnya kongliong perlu pemeliharaan bila sudah lama digunakan.

Selain itu, material yang bagus juga memiliki kontur yang lebih baik. Ada banyak material yang bisa digunakan, tetapi anda perlu memilih yang tepat sesuai dengan bentuk dan ornamen hunian anda agar tidak terkesan memaksa dan asal-asalan.

Demikian sekilas tentang model kongliong rumah minimalis terbaru yang bisa kami paparkan. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan referensi untuk desain interior rumah minimalis anda. Anda juga dapat memilih berbagai kamar aesthetic, desain kamar minimalis, atau desain interior lainnya untuk rumah anda.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah