4 Rekomendasi Model Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

By Pc - 06 June 2022

Anda sedang mencari model ruang keluarga minimalis sederhana? Tepat sekali, artikel ini bisa dijadikan sebagai rujukan. Dari sekian banyak model ruang keluarga yang cantik dan menarik, 4 di antaranya tersaji dalam rangkuman di bawah ini.
model ruang keluarga minimalis sederhana
Agar tidak penasaran, yuk langsung saja simak 4 model ruang tamu sederhana dan minimalis dalam ulasan berikut!

1. Gaya Interior Scandinavian

Model interior ruang keluarga Scandinavian cocok diterapkan untuk Anda yang menyukai kesederhanaan dan kealamian. Penerapan gaya scandinavian, prinsip utamanya terletak pada kesederhanaan, fungsionalitas, dan elemen alami. Gaya ini identik dengan warna putih yang dapat menghadirkan suasana bersih dan lapang.

Skema warna pada gaya scandinavian di antaranya adalah putih, hitam, dan abu-abu. Jika Anda hobi mengoleksi perabot kayu, benda tersebut dapat dijadikan sebagai vocal point untuk menghadirkan kesan natural dan alami. Meletakkan tanaman hidup di dalam ruangan juga dapat menghadirkan warna hijau sebagai aksen.

2. Gaya Tekno

Adapun model ruang keluarga minimalis sederhana yang kedua adalah model ruang tamu bergaya tekno. Sekilas, gaya ini memang terlihat sangat kompleks. Kendati demikian, gaya ini dinilai akan menjadi gaya ruang keluarga yang menjadi trend tahun ini. Kenapa? Interior bergaya tekno cenderung mencerminkan konsep ide kreatif.

Dekorasi bergaya tekno umumnya menggunakan material kaca, plastik, dan besi. Material-material tersebut akan membuat interior ruangan melengkapi anatar satu sama lain. Ruang keluarga bergaya tekno akan lebih semarak jika ditambah dengan furnitur yang dapat dilipat dan lampu futuristik.

3. Ruang Keluarga Monokrom

Berikutnya, Anda dapat menggunakan tema monokrom untuk ruang keluarga. Rumah sederhana bergaya modern minimalis ini identik dengan garis-garis yang bersih dan skema warna yang sangat sederhana serta cocok dijadikan sebagai interior ruang keluarga. Anda bisa menggunakan warna dasar netral untuk menciptakan ruang keluarga yang memberikan kesan simpel dan bersih.
Contoh Ruang Keluarga

Kemudian Anda dapat menambahkan warna yang berani dan sederhana untuk aksen dan aksesorinya. Untuk menambah sentuhan modern, pilih potongan sudut dan bentuk geometris. Pilih furnitur dan dekor-dekor tradisional, ukiran, dan barang-baran ramping berbentuk kotak.

4. Gaya Vintage

Jika Anda merupakan salah satu pecinta etnik, menghadirkan desain ruang keluarga minimalis dengan keetnikan merupakan salah satu pilihan tepat. Tradisi dan budaya merupakan salah satu wujud kekayaan yang dapat ditonjolkan pada salah satu sisi ruangan di rumah Anda. Untuk bisa menimbulkan kesan etnik dan tradisional, Anda dapat bermain dengan perabot, pernak-pernik, dan dekorasi.

Anda dapat menambahkan meja etik dar kayu jati atau kursi dari roat untuk menambah kesan etnik di dalam ruang keluarga. Anda juga bisa memamerkan pernak-pernik dekorasi cinderamata khas daerah tertentu seperti misal keris, patung, sasando rote, dan ornamen khas daerah lainnya.

Demikian rangkuman terkait 4 model ruang keluarga minimalis sederhana yang dapat dijadikan referensi untuk mendekor ruang keluarga di rumah Anda. Ruang keluarga merupakan tempat yang cocok untuk saling bertukar cerita antar sesama anggota keluarga. Detail interiornya perlu diperhatikan untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah