10 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Sederhana Minimalis

By Pc - 06 June 2022

Ruang tamu merupakan salah satu bagian ruangan dalam rumah yang paling sering diperhatikan. Bagaimana tidak, tempat ini menjadi ruangan pertama yang akan kamu masuki apa bila berkunjung ke rumah seseorang. Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha mengaturnya dengan memperhatikan desain ruang tamu sederhana minimalis dengan sebaik mungkin agar memberikan kesan bagus pada tamu mereka.

Ruang tamu yang simple dan minimalis adalah salah satu aspek rumah sederhana, sehingga tidak ada salahnya untuk mengatur kondisi ruang tamu agar lebih enak dipandang.
desain ruang tamu sederhana minimalis

Berikut ini ada 10 Rekomendasi desain ruang tamu yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk mendekorasi ruang tamu kamu sendiri!

10 Desain Ruang Tamu Sederhana Minimalis

1. Warna Putih akan Selalu Terlihat Fresh

Sudah bukan hal baru lagi ketika melihat warna ruang tamu dengan serba putih. Warna ini memang selalu menjadi langganan untuk semua orang yang ingin mempunyai ruang tamu sederhana dan terlihat natural. Selain itu, warna serba putih ini bisa memberikan kesan bersih, luas, dan ringan. Kamu juga bisa menambahkan artificial flower dengan vasnya di atas meja.

2. Warna Pastel Selalu Tidak Mengecewakan!

Banyak orang menyukai warna pastel karena warnanya lembut dan tidak nyentrik. Kamu bisa menggunakan warna pastel untuk memberikan kesan minimalis untuk ruang tamu, seperti biru dan hijau pastel. Bisa juga ditambahkan furnitur beraksen kayu untuk membuat tamu kamu semakin betah!

3. Warna Ochre yang Berenergi

Kalau kamu belum pernah mendengar warna ini, ochre adalah warna yang mirip dengan warna kuning, tetapi lebih gelap dan ringan. Warna ini bisa dijadikan opsi untuk membuat ruang tamu terlihat berenergi dan menciptakan suasana semangat ketika berbincang dengan tamu. Kamu bisa menggunakan warna ochre pada gorden dan suasana sofa.

4. Gunakan Konsep Open Space

Sekarang ini, banyak rumah yang memilih ruang tamu kecil, tetapi sederhana. Kamu tidak perlu khawatir tidak bisa memperoleh ruang tamu yang cantik apabila ruangannya kecil. Konsep open space bisa membantu untuk membuat ruang tamu kecil menjadi minimalis dan indah.
Contoh ruang tamu

Konsep ini dilakukan dengan cara menggabungkan ruang tamu dengan ruangan lain tanpa sekat, yang paling sering adalah dengan ruang makan. Half ini tentu saja bisa membuat ruang tamu kamu menjadi lebih luas.

5. Tema Bohemian Ala Vintage

Kamu ingin mempunyai ruang tamu yang aesthetic? Tema Bohemian menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Kamu bisa menggunakan furnitur yang terbuat dari rotan dan warna-warna yang netral. Jangan lupa juga untuk menambahkan tanaman di tiap sudutnya, sesuaikan saja dengan keadaan ruangan kamu.

Itulah beberapa referensi desain ruang tamu sederhana minimalis yang mungkin bisa kamu coba. Desain mana yang menarik dan ingin kamu coba di rumah?

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah