5 Ide Kreatif Ruang Tamu Minimalis 3x3 Meter Unik dan Kekinian!

By Admin - 14 December 2022
DAFTAR ISI

Rumah model minimalis biasanya memiliki ruang tamu minimalis 3x3 meter untuk menyesuaikan luas area hunian. Dengan rumah seminimal itu perlu memiliki kreatifitas saat mendesain ruangan agar tampak nyaman dan tidak terlalu sempit.

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 Meter

Memiliki rumah mungil memerlukan konsep tepat saat mendesain interior ruangannya. Agar tidak sumpek dan ruang tamu terkesan luas dan indah, ada beberapa desain dengan ide tak biasa.

Desain kekinian berikut sangat unik untuk ruang tamu ukuran 3x3 meter.

1. Konsep Monokrom

Desain pertama berkonsep monokrom yaitu warna hitam, putih dan abu-abu. Warna unik akan membuat ruang mungil terkesan luas.

Caranya bisa mengaplikasikan langsung pada sofa, karpet hingga tirai dan mejanya sekaligus. Untuk sofa bisa memilih warna hitam dengan balutan bantalan kursi warna abu-abu.
ruang tamu minimalis monokrom

Padupadankan juga jika ada nakas kecil sebagai tempat beberapa buku atau vas bunga agar terkesan segar dan semakin cantik. Pilihan warna akan menciptakan ruang tamu ukuran 3x3 meter lebih luas dan nyaman.

2. Konsep Warna Warni

Konsep kedua dalam desain ruang tamu minimalis adalah warna warni. Jangan takut untuk memadupadankan warna yang terkesan ‘tabrakan’. Nyatanya ruangan sempit dapat menjadi cerah karena tampilan warna warni yang berani.

Aplikasikan sofa warna warni dan tidak perlu dalam jumlah banyak. Bisa memilih satu sofa panjang dan satu kursi mungil dalam ruang tamu tersebut untuk menghindari kesan sempitnya ruangan.
ruang tamu konsep warna warni

Tambahkan pula karpet mungil dengan warna cerah tergantung kesukaan. Dengan suplai cahaya maksimal, ruang tamu terasa ceria dan menyenangkan.

3. Konsep Simple

Konsep ruang tamu minimalis berikutnya adalah simple atau sederhana, terutama ruang tamu yang menyambung ke pintu tengah hunian. Tidak perlu banyak barang, cukup sofa panjang, meja serta bufet memanjang yang unik.
ruang tamu yang simple

Jika mau, dapat menambahkan satu kursi dengan model nyentrik agar ada kesal lebih kreatif. Pilihan warnanya boleh lembut atau berani. Konsep simple membuat ruang tamu tidak terlalu kaku.

4. Konsep Ayunan Gantung

Desain ruang tamu yang unik adalah konsep ayunan gantung. Meskipun tidak biasa, konsep ini bisa dimainkan secara cantik untuk desain ruang tamu kekinian.

Ayunan gantung bisa ditaruh pada bagian agak pinggir asal tidak mengganggu saat diayunkan. Kemudian tambahkan sofa panjang atau sofa kecil-kecil sebagai ‘teman’ ayunan gantung.

Selain unik dan tidak biasa, ayunan gantung dengan model unik dapat menjadi pilihan eksklusif. Terlihat santai tapi tetap elegan dan tampilannya sangat kekinian.

5. Konsep Homey

Jika suka konsep homey dapat membuat desain kekinian pada ruang tamu minimalis. Tidak perlu yang penuh dengan barang tapi tampilkan saja dengan sofa panjang dan satu atau dua kursi mungil di sana.

Jangan lupa menambahkan bantalan kursi yang unik atau boneka di atas sofa. Selain kesannya nyaman dan homey, ruang tamu dapat menjadi inspirasi untuk ruang kerja sekaligus.

Meskipun hanya sederhana, konsep ini dapat menjadi pilihan kawula muda yang telah memiliki hunian sendiri dan minimalis.

Penutup

Ruang tamu minimalis dengan dimensi sekecil 3x3 meter bisa terkesan luas dengan ide kreatif konsep kekinian. Selain unik, ruang tamu dapat menjadi inspirasi bagi penghuninya karena memberi kesan nyaman. Semoga Anda terinspirasi ya dengan berbagai referensi desain di atas!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah