Ingin Punya Ruang Tamu Sederhana dan Cantik Lakukan 5 Hal Ini!

By Pc - 06 June 2022

Tipe rumah sederhana adalah yang look simple, but comfy and authentic. Nah, salah satu cara membuat rumah sederhana adalah dengan mendekorasi bagian-bagian ruangan dengan benar. Untuk memiliki ruang tamu sederhana dan cantik, kamu bisa mengatur barang-barang di dalamnya agar tidak terlalu menumpuk.

Jangan khawatir, meskipun kamu memiliki ruang tamu yang kecil dan sempit, kamu masih bisa menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman dan cantik dipandang. Untuk ruang tamu yang besar dan luas, kamu bisa mendekor sekreatif mungkin.

Lalu, bagaimana cara membuat ruang tamu kamu terlihat sederhana dan cantik?

Lakukan 5 Tips Membuat Ruang Tamu Terlihat Sederhana dan Stylish Ini!

1. Pilihlah Furnitur yang Simple

Pasti kamu pernah mencoba atau berpikiran untuk meletakkan furnitur yang terlalu ramai dan akhirnya saling berdesakan di dalam satu ruangan karena mungkin akan terlihat berkesan dan semakin banyak barang, akan semakin bagus. Akan tetapi, semakin sedikit dan simple barang yang diletakkan, semakin kecil ruangan tersebut.
ruang tamu sederhana dan cantik

Mengapa lebih bagus untuk membuat ruang tamu terlihat kecil? Hal ini karena kamu akan lebih mudah mengatur dan menyusun furnitur dibandingkan dengan ruangan yang terlihat besar. Dalam hal ini, kamu juga harus mempunyai trik untuk membuat ruang tamu terlihat sederhana agar nyaman untuk dilihat.

2. Buat Ruang Tamu yang Sederhana

Ruang tamu sederhana dan cantik bisa dilakukan dengan menyusun dan memilih furnitur yang sesuai dengan keadaan ruang tamu. Jangan memaksakan untuk meletakkan banyak barang hingga akhirnya malah menumpuk.

Kamu bisa memilih barang yang bervolume kecil untuk meninggalkan ruang lebih. Misalnya, akan lebih baik kamu memilih satu kursi dengan warna gelap, daripada memilih dua sofa yang bisa memakan banyak ruang. Selain itu, pilih juga meja atau rak buku dan sebagainya yang memiliki potongan ringan. Intinya, usahakan untuk membuat kesan ringan pada ruang tamu.

3. Pilih Furnitur yang Multifungsi

Hal yang selanjutnya dilakukan adalah hampir mirip dengan poin sebelumnya, yaitu buatlah ruangan yang memberikan kesan ringan. Ini bisa dilakukan dengan memilih barang yang multifungsi, artinya bisa berfungsi sebagai furnitur dan dekorasi. Ruang tamu kamu nantinya akan terlihat lebih stylish dan fungsional.

4. Pasang Kabinet dan Wall Art

Untuk kamu yang memiliki ruang tamu kecil, kamu mungkin bisa memanfaatkan keberadaan kabinet sebagai dekorasi. Kabinet bisa saja seperti rak dan wall art yang memiliki ruang penyimpanan.
Contoh ruang tamu
Ini bisa dijadikan sebagai pengganti meja karena berukuran lebih kecil dan tidak terlalu memakan tempat. Gunakan kabinet untuk meletakkan atau menyimpan barang-barang.

5. Pilihan Warna dan Perhatikan Fungsionalitas Ruangan


Jangan lupakan kefungsionalan dari ruang tamu. Tidak hanya membuat ruang tamu terlihat indah, tetapi kamu juga harus perhatikan apakah ruangan tersebut nyaman atau tidak. Hindari menggunakan kursi atau meja yang besar karena akan membuat ruangan menjadi sempit. Gunakan juga warna-warna yang netral agar terlihat lebih menarik.

Intinya, ruang tamu sederhana dan cantik bisa diatur dengan pilihan furnitur yang tepat dan sesuai dengan keadaan ruangan. Hindari membuat ruangan terlihat sempit dan berantakan. Utamakan kenyamanan dan keindahan dengan menyusun barang-barang di dalamnya.

 

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah