Berbagai Pilihan Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

By Admin - 13 December 2022

Granit adalah salah satu jenis batu alam yang sering menjadi pilihan pemilik hunian untuk menghiasi lantai ruang tamunya. Kelebihan yang dimiliki Granit adalah komposisi warnanya yang cantik, seperti contoh warna granit lantai ruang tamu terbaru.

Selain kelebihan tersebut, Granit juga memiliki daya tahan yang kuat sehingga mampu menopang berbagai furniture besar dan berat. Permukaan Granit juga tak mudah baret serta memiliki beragam motif alami yang akan membuat tampilan lantai ruang tamu semakin keren.

7 Warna Granit Terbaru & Timeless

Memiliki sifat alami yang mampu membuat ruangan menjadi sejuk, Granit terkenal memiliki banyak warna menawan. Berikut ini beberapa warna granit untuk lantai ruang tamu terupdate yang dapat Anda jadikan sebagai bahan inspirasi.

1. Motif Terrazzo

Pilihan lantai Granit yang pertama adalah Granit bermotif Terrazzo. Meski bahan dasar pembuatannya bukan murni batu Granit saja, akan tetapi Terrazzo menjadi pilihan yang sangat populer.

sample warna Granit
Sumber mitra10.com

 

Hal tersebut karena Terrazzo memiliki motif abstrak yang keren sehingga akan membuat ruangan tampil estetik. Terrazzo sangat pas untuk semua gaya interior, namun akan lebih menawan pada ruangan dengan gaya rustic yang menggunakan furniture kayu.

2. Abu-abu Tua

Warna granit lantai ruang tamu terbaru yang berkesan klasik elegan adalah warna campuran hitam dan putih, yaitu abu-abu. Warna granit abu-abu ini cocok pada semua gaya interior ruangan mulai dari minimalis hingga gaya kontemporer.

Dengan penggunaan warna senada mulai dari furniture, dinding hingga langit-langit rumah, maka hunian akan terasa sangat sejuk dan nyaman. Selain warna abu-abu polos, pada pilihan terbaru juga terdapat Granit abu-abu bercorak warna hitam dan coklat dengan motif besar.

3. Hijau & Merah

Bagi penyuka warna-warna alam yang cerah, ada warna Granit lantai ruang tamu yang memadukan warna merah dan hijau. Perpaduan warna yang unik ini menghadirkan kesan alami sekaligus mewah dan berkelas saat menggunakan lapisan glossy coating.

Atau jika tak suka warna campur, bisa juga memilih Granit berwarna merah yang cerah dan elegan. Namun jika menggunakan warna Granit ini, pilihlah furniture yang cocok dengan warna lantainya.

4. Cokelat

Bagi penyuka suasana hangat dan klasik, Granit warna cokelat dapat menjadi pilihan yang pas. Corak alami pada Granit ini adalah gabungan warna cokelat tua atau putih sehingga tampilan lantai tak berkesan monoton.

5. Putih

Pilihan warna Granit lantai ruang tamu selanjutnya adalah warna putih alaska. Warna Granit putih ini akan sangat pas diaplikasikan pada hunian yang berkonsep minimalis modern. Warna putih bak hamparan salju akan mampu membuat tampilan ruang tamu terlihat luas dan sejuk.

6. Cream Keemasan

Selain warna cokelat di atas, warna Granit terbaru adalah warna cream dengan corak keemasan. Granit dengan warna ini ketika akan membuat tampilan ruang tamu menjadi sangat mewah dan menonjol.

7. Perpaduan Hitam & Cream

Pilihan warna yang paling akhir adalah memadukan dua warna Granit secara sekaligus, misalnya Granit warna hitam dan cream. Sebagai contoh Granit warna hitam dapat Anda jadikan sebagai warna utama kemudian Granit cream sebagai pinggirannya.

Perpaduan ini akan menghasilkan Granit pola belah ketupat yang akan mampu untuk menghidupkan suasana hunian. Sebagai pelengkap Anda dapat mengaplikasikan furniture yang berwarna lembut dan tanpa motif.

Nah itulah pilihan warna granit yang umum digunakan untuk lantai ruang tamu untuk merubah gaya dan suasana baru hunian Anda.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah