Konsep Kamar Aesthetic Ala Korea yang Nyaman Ditempati

By Pc - 27 May 2022

Anda ingin kamar nyaman ditempati? Pastikan untuk menggunakan konsep kamar aesthetic ala Korea terutama bagi remaja yang masih perlu suasana nyaman untuk belajar. Yuk, intip bagaimana desain kamar aesthetic ala Negeri Ginseng!

1. Cat Dinding Putih atau Krem Muda

Jika Anda sering menonton drama Korea, maka sudah tidak asing lagi dengan konsep kamarnya yang didominasi cat dinding putih atau krem muda. Anda bisa memulai dengan mengaplikasikan warna putih atau krem muda pada bagian dinding sebagai langkah awal. Penggunaan warna putih atau sejenisnya dapat menambah kesan luas dan bersih.
Kamar Aestheti Cat Putih

Setelah itu Anda dapat mengombinasikan warna cat dinding dengan memilih furniture yang sesuai agar dekorasinya lebih kental ke-Korea-an. Tampilan kamar juga bisa terlihat lebih soft dan nyaman bahkan untuk tidur siang atau berlama-lama di dalamnya.

2. Day Curtains

Gaya kamar estetik ala Korea akan kurang lengkap jika tanpa day curtains. Jenis tirai ini akan memberikan cahaya yang cukup bagi ruangan kamar secara alami. Anda akan menghemat penggunaan listrik pada siang hari karena cahaya masuk dari celah tirai berwarna putih transparan ini. Pada lapisan luarnya bisa menggunakan tirai lebih tebal dengan warna hampir senada untuk malam hari. Jadi ruang kamar terkesan privasi ketika malam hari.

3. Pencahayaan Lembut

Konsep kamar aesthetic ala Korea dapat diwujudkan dengan menggunakan pencahayaan lembut. Caranya hanya dengan menambahkan beberapa lampu pada bagian sudut kamar untuk malam hari. Hindari menggunakan lampu yang begitu terang, Anda hanya boleh menggunakan lampu yang memancarkan cahaya lembut agar lebih nyaman di malam hari.
Konsep kamar aesthetic

Ada banyak pilihan lampu dengan cahaya lembut yang dijual bebas di berbagai marketplace bahkan harganya sangat terjangkau. Penambahan lampu dengan cahaya lembut juga akan membuat kamar menjadi lebih nyaman ditempati. Kesan minimalisnya juga terpancar lebih kuat.

4. Furniture Kayu

Jangan lupa untuk memilih furniture yang tepat untuk kamar aesthetic. Anda bisa memilih furniture dengan material kayu atau warna cokelat muda. Paduan antara dinding putih dengan furniture tersebut akan tampak lebih luas dan nyaman. Furniture seperti rak, meja belajar kecil dan lemari minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Cermin

Kamar desain aesthetic akan terasa kurang apabila tidak ada cermin besar. Oleh karena itu Anda bisa memilih cermin ramping tapi tinggi yang dapat menampilkan seluruh tubuh. Cermin yang seperti itu juga dapat digunakan untuk memantulkan cahaya dan membuat ruangan terkesan lebih luas.

6. Tanaman Hias

Tanaman hias yang biasanya digunakan pada desain kamar aesthetic ala Korea seperti kaktus di dalam pot mini. Tanaman tersebut tentu tidak perlu perawatan lebih intens sehingga tidak mudah mati.

Sekian penjelasan mengenai konsep kamar estetik seperti di Korea. Semoga dapat menginspirasi.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah