Menara Batavia Gedung Perkantoran Berfasilitas Lengkap

By Admin - 10 December 2022

Menara Batavia memiliki nama asli yaitu Batavia City Office. Arsitektural gedungnya mencapai tinggi 130 meter, rancangannya sendiri masih terkesan klasik namun keindahannya tidak lekang oleh waktu.

Struktur bangunannya dipercantik oleh kubah berkaca reflektif warna hijau dan panel alumunium. Kubah tersebut menjadi ciri khas bangunan gedung yang selesai dibuat pada tahun 1996 ini.

Meski terbilang bangunan lama, sederet fasilitasnya cukup memadai. Terutama letaknya berada di kawasan Thamrin, Sudirman. Area Tanah Abang dipadati area perkantoran menjadikan para pengembang membuat banyak proyek di jalan ini.

Inilah Lokasi Menara Batavia di Jakarta

Lokasi Menara Batavia Jakarta tepatnya di Jalan KH Mas Mansyur Kav 126, Kelurahan Karet Tngsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kawasan ini hanya berjarak 750 meter dari Gedung Intiland.

Jika Anda berkendara dari SCBD, akan menghabiskan waktu hanya 10 menit. Dengan catatan bila arus lalu lintas lancar. Jarak dari SCBD hanya 4 km saja.

Jangkauan Berbagai Akses Transportasi

Bila memiliki kendaraan pribadi seperti mobil akan merasa nyaman karena dekat dengan akses tol. Jarak gerbang tol paling dekat yaitu Gerbang Tol Slipi yaitu 3,8 km.
Menara Batavia

Ada Tol Lingkar dalam Kota Jakarta menuju arah Grogol dan Tol Pejompongan jaraknya 3,3 km. Akses tol ini dapat mengantar Anda hingga Bandara Soekarno Hatta dengan waktu tempuh 43 menit.

Tidak lupa akses transportasi umum ramai di sekitar Gedung perkantoran Menara Batavia. Seperti angkutan umum hingga busway. Tempat ini juga dekat dengan halte busway Karet.

Fasilitas Sekitar Gedung Perkantoran

Tempat seuas 7 ha gedung perkantoran berkembang selain menjadi pusat perkantoran juga mempunyai pusat perbelanjaan, apartemen, hotel dan ruang serba guna. Untuk pusat perbelanjaannya ada Citywalk Sudirman dan Thamrin City.

Kemudian untuk kompleks hunian terdapat Sudirman Park Apartemen, The Plaza Residence, Shangri-La Residence, dan lainnya. Bila harus mengunjungi rumah sakit, pusat kesehatan Rumah Sakit Memorial Sahid hanya berjarak 900 meter.

Kompleks gedung perkantoran juga dekat dengan dua hotel yaitu Hotel Sahid dan Hotel Le Meridien. Selain itu untuk perguruan tinggi, dekat dengan London School Public Relation (LSPR).

Di kawasan gedung perkantoran ada tempat makan sekelas kaki lima, Mall, hingga restoran fine dining. Restoran yang bisa dikunjungi adalah La Posta Taste of Argentine, Cassis Kitchen dan Harum Manis.

Sementara itu, jika ingin merasakan masakan khas Indonesia dan coffee shop Anda bisa mengunjungi Citywalk Sudirman. Gedung perkantoran akan semakin lengkap dengan adanya sederet sektor kuliner.

Jenis Perusahaan di Menara Ini

Gedung perkantoran memiliki fungsi semestinya, sehingga penyewanya merupakan perusahaan-perusahaan besar. Disatu sisi lokasi gedung perkantoran ini berada di lokasi yang strategis. Sehingga memudahkan pegawai dalam memenuhi pekerjaannya.

Kantor di Menara Batavia bisa dikatakan beragam. Jenis usahanya mulai dari perbankan, perusahaan tambang, media, kantor pengacara, perusahaan telekomunikasi, ekspedisi laut, jasa keuangan, broker saham, tekstil hingga perusahaan developer.

Gedung ini mempunyai 32 lantai plus 3 lantai basement parkiran yang dapat menampung 560 kendaraan. Dilengkapi lift berjumlah 11 buah, terbagi dalam zona bawah dan zona atas.

Bagian lobi bangunan terkesan mewah karena terbuat dari granit berwarna abu dan merah. Dilihat dari luar saja, bangunan ini tampak kokoh sebab ditopang oleh pondasi bored pile berkedalaman 15-25 meter.

Kompleks gedung perkantoran ini begitu menarik karena dikelilingi pusat perbelanjaan dan Anda bisa menemukan kemudahan menjangkau transportasi umum. Sehingga menjadikan menara ini sebagai salah satu gedung perkantoran mewah dan strategis.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah