3 Cara Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair Dijamin Aman!

By Admin - 15 December 2022
DAFTAR ISI

Saat ini banyak orang mulai menggadai sertifikat rumah guna memenuhi berbagai kebutuhan finansial. Pada dasarnya, menggadai sertifikat rumah tidak sesulit yang banyak orang bayangkan. Anda dapat gadai sertifikat rumah 1 hari cair. Beberapa cara ini terbilang sangat aman dilakukan.

Gadai sertifikat rumah sendiri merupakan salah satu metode sederhana dari pihak bank serta lembaga keuangan dengan tujuan untuk memberikan pinjaman yang dijamin. Melakukan gadai sertifikat rumah merupakan salah satu hal paling umum yang sudah banyak dilakukan.

Bagaimana Cara Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair dengan Aman?

Terdapat berbagai surat berharga yang bisa digunakan untuk digadai, salah satunya adalah sertifikat rumah pribadi. Pada dasarnya melakukan gadai sertifikat rumah cepat cair terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Cara ini bisa Anda gunakan ketika sedang dalam krisis finansial.
cara gadai sertifikat rumah

Jika Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana gadai sertifikat tanah cepat cair, artikel ini akan memberikan penjelasan secara lebih rinci. Pastinya beberapa cara ini terbilang cukup ampuh. menariknya, Anda dapat menggadai sertifikat rumah dalam waktu 1 hari saja, lho!

1. Gadai Sertifikat Rumah Melalui Pegadaian

Salah satu cara gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa bi checking yakni melalui pegadaian. Seperti yang diketahui banyak orang, pegadaian merupakan salah satu tempat untuk menggandaikan barang. Mealui pegadaian Anda dapat menggadai sertifikat rumah dengan cepat.

Sebelum mengetahui cara menggadaikan sertifikat rumah melalui pegadaian, sebaiknya Anda mengikuti persyaratannya terlebih dahulu. Berikut ini merupakan syarat-syarat yang harus diikuti.

  1. Memiliki bukti pembayaran PBB terakhir.
  2. Sertifikat rumah sudah terbukti asli.
  3. IMB.
  4. Mempunyai Surat Keterangan Usaha atau SKU.
  5. Fotocopy KTP dan surat nikah.
  6. Memiliki batasan umur minimal 21 tahun dan maksimal 64 tahun.

Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi, Anda dapat melakukan penggadaian sertifikat rumah dengan cepat dan aman. Berikut ini merupakan cara lengkapnya.

  1. Datangi pegadaian terdekat dan bawa dokumen yang telah disebutkan.
  2. Pihak pegadaian nantinya akan menentukan nilai jual.
  3. Dana akan cair dalam waktu 1 hingga 5 hari saja.

2. Gadai Sertifikat Rumah Melalui Bank

Melalui bank nyatanya bisa Anda gunakan untuk menggadaikan sertifikat rumah. Selain itu, pencairan dana yang bisa didapatkan sebesar 80% hingga 90% dari nilai appraisal rumah. adapun syarat yang harus dipenuhi jika ingin melakukan gadai sertifikat tanah di bank.

  1. Memiliki gaji tetap dari suatu perusahaan.
  2. Terbukti Warga Negara Indonesia (WNI).
  3. Fotocopy KTP, Kartu Keluarga, NPWP, slip gaji, buku tabungan, dan Surat Nikah (jika sudah).

Perlu diketahui, persyaratan ini dapat berubah ketentuannya sesuai dengan bank yang Anda pilih. jadi, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu secara detail.

3. Gadai Sertifikat Rumah Melalui Lembaga

Tidak kalah menarik dari cara lainnya, Anda bisa gadai sertifikat rumah bunga rendah melalui lembaga tertentu. Saat ini ada banyak lembaga yang menyediakan penggadaian barang dan sudah terdaftar dalam OJK. Salah satu lembaga tersebut adalah BFI Finance.

Sama halnya dengan cara lain, terdapat syarat yang harus dilakukan untuk gadai sertifikat rumah tanpa survey. Berikut ini merupakan syarat lebih lengkapnya.

  1. Memiliki batasan usia 21 tahun hingga 60 tahun.
  2. Warga Negara Indonesia (WNI).
  3. Rumah asli sendiri.
  4. Rumah berada di cluster, pemukiman, atau komplek.
  5. Tidak berada di gang sempit, dalam arti lain dapat dilewati setidaknya 1 mobil.
  6. Melengkapi dokumen penting, seperti KPT, slip gaji, PBB, NPWP, KK.

Penutup

Nah, itulah beberapa cara untuk menggadaikan rumah dalam waktu 1 hari. Beberapa cara ini terbilang ampuh. jadi, tidak heran cara ini sudah banyak digunakan semua orang.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah