Model Pagar Besi Minimalis Mewah Aman Tapi Tetap Cantik

By Swi - 12 November 2023
DAFTAR ISI

Pagar bisa menjadi salah satu pilihan bagi pemilik rumah untuk meningkatkan keamanan lingkungan. Pasalnya dengan mendirikan pagar maka akses masuk bisa lebih terkontrol dari tindakan kriminal atau perbuatan tak bertanggung jawab lainnya.

Selain itu adanya pagar baik dari bahan besi atau material lainnya juga memungkinkan dimilikinya privasi bagi sang pemilik rumah. Namun agar keberadaan pagar mampu memberi nilai lebih maka pemilik rumah harus pandai memilih model yang pas.

Misalnya untuk bangunan yang bertema minimalis maka sebaiknya menggunakan model pagar besi gaya minimalis. Nah buat referensi bentuk pagar, di bawah ini akan dipaparkan model pagar besi minimalis mewah yang bisa dijadikan inspirasi.

Rekomendasi Model Pagar Besi yang Minimalis nan Mewah

Model pagar besi minimalis mewah ternyata bisa tampil unik dengan melakukan kombinasi material pembuatnya. Selain itu jenis pagar besi bisa juga tampil beda dengan pemilihan tema, mulai dari yang mewah ala kerajaan hingga model pagar yang sederhana

A. Pagar Besi Kombinasi Material Lain

Ingin pagar besi tampil unik dan tak terkesan kaku? Yuk simak beberapa referensi model berikut ini:

1. Besi Tempa Kombinasi Kayu

Besi Tempa Kombinasi Kayu

Architecturesideas.com

Pagar besi minimalis terbaru yang satu ini banyak digandrungi oleh pemilik rumah. Pasalnya penggunaan material kayu mampu menghilangkan kesan kaku yang menjadi sifat besi. Keuntungan lainnya privasi pemilik rumah juga terjaga karena bagian tengah tertutup rapat.

2. Besi Galvanis Kombinasi Kayu

Besi Galvanis Kombinasi Kayu

Pinterest

Model pagar besi minimalis yang kedua juga masih menggunakan kayu, namun material besinya memakai besi Galvanis. Jenis besi ini memang termasuk favorit untuk pembuatan pagar karena materialnya tahan karat sehingga sangat awet.

3. Pagar Besi Motif Salur Kombinasi Kayu

Pagar Besi Motif Salur Kombinasi Kayu

Hzcdn.com

Ingin memiliki pagar besi mewah modern namun tetap terkesan homey? Model pagar di atas bisa jadi inspirasi lho. Agar tak terkesan kaku dan monoton, kayu digunakan sebagai pintu lalu material besi dibentuk motif salur dengan pemilihan cat yang senada dengan warna kayunya.

4. Model Pagar Besi dengan Ukiran Kaca

Model Pagar Besi dengan Ukiran Kaca

Portes-77.com

Referensi model pagar besi selanjutnya ini adalah model pagar besi unik dan berbeda dengan berbagai pagar rumah lainnya. Tak lagi menggunakan material kayu sebagai bahan kombinasinya, pemilik rumah bisa juga lho menggunakan bahan kaca yang diukir.

5. Pagar Besi Plat Galvalum

Pagar Besi Plat Galvalum

Pinterest

Model pagar minimalis terbaru memang senang menggabungkan dua bahan favorit yaitu besi dan kayu. Karakter bahan keduanya yang bertolak belakang ternyata sangat klop jika dipadukan.

Contohnya pagar pada gambar di atas. Sang pemilik rumah cenderung memilih material kayu untuk mendominasi pagar rumahnya. Namun untuk menambah kesan kokoh dan kuat digunakanlah besi plat galvalume yang tahan api dan tahan rayap.

B. Pagar Bertema Mewah ala Kerajaan

Inspirasi model pagar besi yang bagus lainnya adalah menggunakan tema jadul ala-ala gerbang kerajaan.

1. Model Majestik

Model Majestik

Freshpatio.com

Model pagar besi minimalis mewah yang satu ini akan mengingatkan pada gerbang-gerbang kerajaan zaman dulu. Namun motif pagar besi ini tetap sah saja untuk diterapkan pada pagar hunian. Dengan ukiran lengkung klasik tersebut maka tampilan hunian pun terlihat mewah.

2. Besi Grill dengan Sentuhan Emas

Besi Grill dengan Sentuhan Emas

Magicbricks

Model pagar besi minimalis mewah yang berkonsep kerajaan juga bisa menggunakan konsep grill seperti di atas. Agar tampil lebih unik, maka bisa ditambahkan aksen warna emas pada bagian tertentu dari pagar besi sehingga tampilan rumah terlihat lebih elegan dan mewah.

3. Model Berkonsep Taman

Model Berkonsep Taman

Emeraldironworks.com

Ingin memiliki model pagar besi yang konsepnya menyatu dengan alam? Coba gunakan model pagar besi yang sengaja dibuat meliuk laksana ilalang raksasa ini. Dengan model pagar seperti ini maka tampilan suasana rumah pun akan terlihat lebih asri.

4. Model Royal and Magestic

Model Royal and Magestic

Thearchitecturedesign.com

Bagi pemilik rumah dengan lahan ekstra, model pagar klasik mewah seperti gambar di atas bisa dicoba. Model pagar ini akan membuat tampilan hunian terlihat mewah dan kokoh serta berkesan unik layaknya gerbang istana kerajaan.

5. Model Besi Tuang

Model Besi Tuang

Dekoruma

Pagar besi model lama juga bisa lho tampil mewah layaknya gerbang istana. Anda bisa menggunakan ukiran klasik yang meliuk-liuk rumit seperti contoh gambar di atas. Untuk kesan dramatis jangan lupa beri sentuhan emas bakar pada beberapa bagiannya.

C. Pagar Besi Sederhana

Siapa bilang pagar besi tempa model classic dan minimalist tak bisa tampil sederhana? Anda bisa simak contoh-contohnya di bawah ini.

1. Tema Old Architecture

Tema Old Architecture

Magicbricks

Pagar besi minimalis mewah juga bisa diterapkan pada hunian baru yang kekinian. Namun agar kesan old school tak terlalu tampak, gunakan warna hitam sebagai cat dasar berpadu dengan tembok batu yang berwarna putih bersih.

2. Pagar Besi untuk Rumah Mini

Pagar Besi untuk Rumah Mini

Magicbric

Rumah berukuran kecil bukan berarti tak boleh memiliki pagar estetik. Gambar di atas menjadi bukti jika hunian yang berukuran minimalis pun tetap dapat tampil gaya dengan pagar besi.

3. Model Pagar Besi Konsep Bambu

Model Pagar Besi Konsep Bambu

Architecturesideas.com

Ingin memiliki pagar besi namun bosan dengan bentuknya yang itu-itu saja? Jika iya, maka pagar besi model kayu di atas bisa Anda tiru. Dengan model pagar besi seperti itu maka dijamin hunian akan terlihat unik namun tetap cantik.

4. Model Pagar Besi Monochromic

Model Pagar Besi Monochromic

Npcdn.net

Model pagar besi minimalis modern yang satu ini mengusung konsep sederhana. Untuk membuatnya tampil eye catching gunakan perpaduan 3 warna minimalis putih, abu-abu dan hitam.

5. Pagar Besi Gypsum

Pagar Besi Gypsum

Pinterest

Bosan dengan tampilan pagar besi hitam minimalis? Gunakan saja warna cat terang seperti putih atau abu-abu muda. Selain tampak bersih, pagar ini membuat hunian jadi terlihat modern dengan kesan simple yang kuat.

Frequently Asked Questions

1. Jenis besi apa yang cocok untuk pagar?

Umumnya untuk pagar, material besi hollow adalah yang paling diminati. Alasannya material besi jenis ini terbuat dari beberapa campuran bahan sehingga dapat kuat dan awet tahan lama.

2. Apa kelebihan pagar berbahan besi?

Kelebihan pagar menggunakan material besi adalah awet karena bahan pembuatnya tahan terhadap tempaan cuaca dan serangan rayap.

3. Apa kekurangan dari pagar bernahan besi?

Pagar yang material dasarnya besi umumnya akan memiliki bandrol harga yang cukup tinggi dibandingkan material lainnya. Membutuhkan perawatan ekstra bagi beberapa jenis besi tertentu agar tak mudah berkarat. Yang paling akhir, karakter bahan besi menampilkan kesan kaku.

4. Kayu yang bagus buat bahan pagar namanya apa?

Untuk pagar berbahan kayu, jenis kayu yang sangat cocok karena keawetannya adalah kayu Cedar, Kayu Jati dan Cemara. Selain itu jenis Kayu Mahoni juga cukup kuat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pagar.

Penutup

Pada akhirnya apapun model pagar besi minimalis mewah yang akan Anda pilih, jangan pernah lupakan untuk merawatnya. Karena tanpa perawatan pagar besi akan menimbulkan banyak masalah, misalnya karat pada rel atau engsel sehingga berat saat harus membukanya.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah