Unik dan Keren Ini 5 Ide Model Pagar Rumah Setengah Tembok Kekinian

By Admin - 14 December 2022

Pagar menjadi elemen penting dalam sebuah hunian. Banyak model menjadi pilihan salah satunya model pagar rumah setengah tembok yang unik dan kekinian. Jika masih bingung dengan model yang tak biasa bisa cek dalam ulasan lengkap berikut ini.

Model Pagar Rumah Setengah Tembok

Selain tampil estetik dan menambah menarik penampilan hunian, pagar berfungsi juga sebagai keamanan rumah. Untuk hunian yang berada di pinggir jalan raya atau penuh keramaian, pagar menjadi keharusan sebagai batas privacy hunian.
model pagar perumahan setengah tembok

Hanya saja, kadang bingung bagaimana memilih model pagar tembok samping rumah atau depan. Tak perlu khawatir, ada banyak pilihan khususnya model pagar setengah tembok yang inspiratif, antara lain:

1. Gabungan Tembok dan Kayu

Model pertama adalah gabungan tembok dengan kayu. Artinya pagar berupa setengah tembok pendek dan setengah kayu.

Model ini ada banyak ragamnya dengan kreasi kayu berbeda tergantung keinginan dan dana yang ada.

Pagar tembok pada bagian bawah atau samping, padu padankan dengan kayu yang penyusunannya horisontal. Tatanan yang unik menambah kesan estetik pagar dan terlihat semakin mempesona.

Cat tembok dapat dipilih yang senada warna kayu sehingga menambah keren tampilan pagarnya.

2. Gabungan Tembok dan Besi

Gabungan tembok dengan besi adalah variasi pagar tembok yang tak kalah nyentrik. Tembok dapat dibangun pada bagian bawah dan samping selanjutnya tambahkan besi pada tengahnya.
model pagar setengah tembok dan besi

Pilihan dan model besi bisa dikreasikan dengan daya seni estetik. Selain hasilnya unik, besi bisa dibuat menjadi karya seni unik menarik jika pandai menyiasatinya.

Besi memiliki sifat cepat berkarat, untuk mengatasinya gunakan cat anti karat sehingga pagar lebih awet dengan tampilan mempesona. Pada umumnya pilihan besi menyesuaikan dengan pintu dorong yang terbuat dari besi juga sehingga selaras.

3. Perpaduan Tembok dan Batu Alam

Bebatuan yang ditata sedemikian rupa menjadi perpaduan yang unik pada desain pagar setengah tembok. Desain pagar depan modern dan rustic biasanya menggunakan jenis batu alam ini untuk menyesuaikan dengan dekor rumah minimalis.

Selain keindahan alamnya terasa, batu alam membuat suasana asri. Bentuknya acak menciptakan nuansa berbeda pada setiap huniannya.

4. Perpaduan Tembok dan Batu Bronjong

Batu bronjong biasa digunakan sebagai penangkal longsor. Dengan pagar eksterior perpaduan pagar tembok dengan batu bronjong menciptakan keunikan tersendiri.

Pada umumnya batu bronjong dipadu padan dengan pagar tembok pada bentuk rumah modern. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk rumah model Jawa untuk menambah kesan estetik.

5. Perpaduan Tembok dan Kaca

Variasi berikutnya adalah pagar tembok dan setengahnya kaca. Terlihat tak biasa tapi perpaduan ini sangat menarik karena masih jarang ditemui.

Penggunaan jenis kacanya adalah frosted glass dengan material kaca buram. Dengan demikian tetap aman dan memiliki privacy karena tampilan tidak membosankan.

Dengan keberadaan model pagar unik dan kekinian, tampilan rumah yang biasa saja menjadi terlihat istimewa. Pilihan tepat sesuai keinginan penghuni akan mempengaruhi hasil keindahan pagar ini.

Kesimpulan

Jenis desain model pagar rumah setengah tembok memiliki keunikan tersendiri. Baik hunian rumah modern atau tidak, desain dengan model tersebut tetap estetik dan nyaman untuk dilihat.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menerapkan model satu ini ke rumah impian? Pastikan pilih yang paling sesuai dan jangan lupa tambahkan tanaman hijau sehingga terkesan meneduhkan. Semoga bermanfaat!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah