Yuk Intip 5 Rumah Sultan Mewah Artis Indonesia

By Swi - 13 November 2023
DAFTAR ISI

Semenjak memasuki era digital, maka ada banyak sekali berbagai jenis informasi yang dapat diakses oleh masyarakat luas. Salah satunya deretan rumah sultan mewah, baik milik artis papan atas maupun para petinggi negara lainnya.

Melalui aplikasi YouTube ada banyak sekali informasi mengenai rumah mewah ala sultan ini. Semua tergambar jelas melalui berbagai tayangan video rumah mewah dari banyak akun channel yang ada di YouTube.

Jika ditilik dari harga tak mungkin orang awam kebanyakan mengadopsi gaya hunian ala rumah sultan mewah ini. Akan tetapi daftar sebagian rumah sultan Indonesia ini bisa dijadikan inspirasi bagi yang ingin merenovasi atau mebangun hunian idamannya.

Daftar Rumah Mewah Artis Indonesia

Berikut daftar dari 5 rumah sultan mewah di Indonesia yang dimiliki oleh para artis papan atas mulai dari Prilly Latuconsina hingga Atta Halilintar.

1. Istana Modern Prilly Latuconsina

Istana Modern Prilly Latuconsina

wolipop.detik.com

Bagi kebanyakan orang memiliki rumah mewah 1 milyar adalah hal yang cukup fantastis. Namun ternyata masih banyak lho rumah mewah yang harganya jauh di atas 1 miliar. Salah satunya adalah hunian yang dimiliki oleh artis cantik berbakat Prilly Latuconsina.

Pemeran film Danur Ini ini telah berhasil membangun rumah bak istana setinggi 4 lantai. Lokasi rumah istana Prilly Latuconsina ini berada di kawasan Tangerang.

Untuk menciptakan kesan mewah dan megah layaknya istana zaman dahulu, Prilly sengaja memilih warna putih pada bagian fasad rumahnya. Kesan dramatis diperoleh dengan menambahkan warna hitam pada detailnya seperti pada pagar balkon dan lis jendela.

Untuk bagian dalam rumah sultan ini, Prilly memilih dominasi warna keemasan untuk semua perabotannya. Sedangkan pada bagian lantai digunakan jenis lantai dari batu marmer demi kenyamanan serta jaminan kualitas bangunan.

2. Rumah Eclectic Ahmad Dhani

Rumah Eclectic Ahmad Dhani

tribunnews.com

Pada daftar rumah sultan mewah di Indonesia milik artis kelas papan atas terdapat rumah milik Ahmad Dhani. Rumah mewah Ahmad Dhani ini bukanlah rumah mewah 3 miliar, karena rumah ini pernah ditawar 100 miliar.

Hunian yang terletak di Jalan Pinang Emas, Pondok Indah, Jakarta Selatan ini terdiri dari 3 lantai dengan dominasi warna hitam. Rumah ini sangat kental akan unsur budaya Nusantara mulai dari tampilan depan hingga interiornya.

Untuk tampilan fasadnya sendiri menggunakan warna abu-abu tua. Dengan bentuk layaknya benteng, pada bagian muka terdapat tulisan Rumah Mataram persis di bagian kanopi utama akses masuk. Terdapat pula patung batu pada bagian kanan kirinya.

3. Rumah Sultan Alshad Ahmad

Rumah Sultan Alshad Ahmad

YouTube Atta Halilintar

Berikutnya terdapat rumah sultan mewah banget milik saudara sepupu Raffi Ahmad, yaitu Alshad Ahmad. Tentu saja dengan luas 35.000 hektar, hunian ini bukanlah rumah 9 miliar. Apalagi terbukti juga jika ini telah terjual pada harga 325 miliar.

Warna krem menjadi pilihan yang mendominasi fasad rumah megah ini. Pada bagian depan terdapat hiasan 3 buah kubah yang terdapat di bagian atap sehingga menambah kesan megah dan mewah layaknya istana.

Untuk mempercantik tampilan, ornamen di dalam rumah diberi sentuhan warna emas dan tembaga. Sedangkan pada bagian lantainya menggunakan lantai marmer berwarna coklat yang mampu mempertegas kesan mewah.

4. Rumah Eropa Raffi Ahmad

Rumah Eropa Raffi Ahmad

media.matamata.com

Yang termasuk rumah sultan banget adalah kediaman terbaru milik artis Raffi Ahmad. Rumah mewah sultan Andara ini berada di sebelah persis hunian lamanya yang terletak pada kompleks perumahan elite Green Andara Residence Cinere.

Berada di Kota Depok, Jawa Barat, rumah mewah Raffi Ahmad memiliki lokasi yang sangat namun tetap terasa private. Rumah baru Raffi ini seluas tiga kavling dan berjejer persis di sebelah rumah lamanya yang juga seluas tiga kavling.

Persis di sebelahnya lagi, Raffi juga membangun satu kavling yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai kantor RANS Animasi. Dengan luas total kurang lebih 2.250 m2, hunian Raffi ini ditaksir seharga 60-70 miliar dengan biaya pembangunan mencapai 100 miliar.

5. Rumah Futuristik Modern Atta Halilintar

Rumah Futuristik Modern Atta Halilintar

fimela.com

Di dalam daftar rumah sultan mewah selanjutnya adalah rumah milik YouTuber kondang Atta Halilintar. Dari beberapa gambar rumah sultan mewah yang banyak terpampang di berbagai media online, rumah yang sedang dibangun ini sudah terlihat layaknya rumah mewah.

Bagaimana tidak, luasan tanah rumah ini saja sudah sangat fantastis yaitu 9.000 meter persegi. Rumah ini mengusung konsep futurustik modern dengan gabungan bentuk simetris dan geometris tegas yang terinspirasi hunian tokoh fiktif di film Iron Man.  

Fasad rumah akan nantinya akan didominasi dengan warna monochrome dengan penggunaan material kaca dan logam untuk mempertegas karakter temanya.  Dari gambaran tersebut jelas jika ini bukan rumah mewah 5 miliar bukan?

6. Rumah Putih Syahrini

Rumah Putih Syahrini

tribunnews.com

Tak kalah dengan rumah sultan milik para artis lainnya, Syahrini, artis sekaligus penyanyi ini juga memiliki hunian yang mewah. Bangunan rumah Syahrini didominasi dengan warna putih yang membuatnya terlihat pas dengan gaya American Classic yang diusung.

Tak hanya tampilan luarnya saja yang bak istana kerajaan, Syahrini sengaja memilih ragam perabotan untuk menghiasai bagian dalam dengan sangat mewah. Untuk kenyamanan, rumah putih Syahrini juga dilengkapi dengan lapangan golf pribadi dan kolam renang.

7. Rumah Sule

Rumah Sule

IDN Times Sumut

Di deretan paling akhir terdapat hunian milik Komedian sukses dan terkenal, Sule. Hunian pemilik nama asli Entis Sutisna ini didominasi dengan warna putih gading yang berpadu dengan warna emas sehingga mampu menghadirkan kesan eksklusif.

Untuk fasilitas di dalam rumahnya, Sule juga melengkapinya dengan kolam renang serta lapangan basket mini.

Frequently Asked Questions

1. Rumah paling mahal di Indonesia milik siapa?

Hingga saat ini rumah termahal di Indonesia adalah hunian milik Alshad Ahmad.

2. Rumah apa yang termahal di dunia?

Dengan taksiran harga Rp 73,7 triliun, Istana Buckingham adalah rumah termahal yang ada di dunia saat ini.

3. Berapa harga rumah Atta halilintar yang baru?

Perkiraan harga rumah Atta Halilintar terbaru adalah Rp 25 miliar, dengan biaya pembangunan mencapai Rp 45 miliar.

4. Siapa orang yang memiliki rumah terbesar di dunia?

Salah satu rumah terbesar di dunia adalah rumah Antilia di Mumbai, India milik miliarder terkenal Mukesh Ambani. Sedangkan rumah terbesar di dunia lainnya adalah istana Buckingham di Inggris.

Penutup

Tak ada yang salah memiliki rumah sultan mewah. Namun bijak embangun hunia agar menyatu dengan lingkungan masyarakat adalah nilai lebih. Jangan sampai kelebihan yang dimiliki justru menjadi bumerang karena melahirkan kecemburuan sosial. Semoga menginspirasi!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah