10 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan Terbaru

By Sulis - 15 November 2023
DAFTAR ISI

Salah satu yang banyak dicari belakangan ini adalah model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru. Pasalnya, model rumah tersebut menawarkan banyak keuntungan, sehingga peminatnya makin tinggi.

Konsep rumah minimalis mengutamakan fungsi dan kepraktisan. Desainnya cenderung sederhana dan memberikan kesan rapi.

Menariknya lagi, rumah dengan konsep minimalis memungkinkan pemanfaatan ruang dengan maksimal. Inilah yang menjadikan hunian minimalis menjadi pilihan favorit bagi pemilik lahan sempit.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan Terbaru

Siapa yang tidak ingin punya hunian menawan? Maka dari itu, tampak depan rumah juga perlu perencanaan yang matang. Bagi Anda yang tertarik memiliki rumah minimalis 2 lantai, beberapa model rumah berikut bisa menjadi inspirasi:

1. Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan Bernuansa Tropis

Rumah Minimalis 2 Lantai

Sumber: Artfasad.com

Bagian depan rumah ini menggunakan banyak elemen kayu dan batu alam yang dapat membawa kesan natural.

Kedua elemen tersebut memiliki warna yang earthy, sehingga perpaduannya mampu menciptakan tampilan yang elegan. Catchy, tapi tidak berlebihan.

Untuk memperkuat nuansa tropis, bisa menambahkan tanaman pakis pada bagian taman atau depan rumah. Tambahkan juga beberapa rumpun tanaman pendek dan batu-batu alami agar semakin terasa asri.

2. Model Rumah Minimalis 2 Lantai Serba Putih

Rumah Minimalis Serba Putih

Sumber: Envato

Seperti namanya, model rumah ini menggunakan satu warna seragam yaitu putih sebagai cat dinding, jendela, hingga pintu.

Penggunaan warna serba putih memberikan kesan yang rapi dan bersih pada hunian. Selain itu, warna putih yang berpadu dengan fasad rumah minimalis kekinian dapat menciptakan nuansa yang modern sekaligus homey.

Supaya kesan minimalisnya selaras, bisa menambahkan sejumlah tanaman yang tidak terlalu mencolok pada bagian taman depan.

3. Model Rumah Minimalis Gaya Jepang

Rumah Minimalis  Gaya Jepang

Sumber: Lunchbox Architect

Gaya hunian khas Jepang sangat pas untuk konsep minimalis. Pasalnya, rumah Jepang identik dengan penggunaan ruang yang optimal dan penataan yang rapi.

Kepopuleran budaya Jepang juga termasuk salah satu faktor mengapa rumah dengan model ala Negeri Sakura banyak peminatnya.

Rumah ala Jepang biasanya menggunakan banyak bahan alam, seperti bambu dan kayu dengan warna soft. Bisa juga menambahkan ornamen dan furniture khas Jepang untuk menampilkan nuansa yang lebih nyata.

Sementara itu, untuk ruang terbuka seperti taman juga bisa berisi tanaman seperti bonsai dan bambu. Jika tersedia, maka bisa menambahkan batu-batu alam dan saluran air berbentuk bambu.

4. Model Rumah Minimalis Industrial

Rumah Minimalis Industrial

Sumber: Realliving.com

Apabila Anda ingin hunian yang tampil stand out, maka model rumah 2 lantai tampak depan gaya industrial bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tampilan unfinished pada gaya industrial akan membuat rumah Anda terlihat beda dari yang lain. Supaya lebih unik, bisa menggunakan bata ekspos pada salah satu atau beberapa sisi tembok.

Apabila ingin menampilkan kesan maskulin, maka dapat menggunakan kombinasi warna gelap dan material kasar.

Tambahan elemen besi dapat memperkuat nuansa industrial, misalnya pada bagian teralis, pagar, atau kap lampu outdoor.

5. Model Rumah Minimalis dengan Dinding Kaca

Rumah Minimalis 2 Lantai

Sumber: Thearchitecturedesigns.com

Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini menggunakan kaca pada sebagian besar tembok depan.

Penggunaan panel kaca memungkinkan rumah mendapatkan pencahayaan alami yang baik selama siang hari. Dinding dari kaca juga membuat ruangan terkesan lebih luas.

Untuk menampilkan kesan modern dan rapi, Anda bisa menggunakan warna netral pada fasad serta menambahkan ornamen sederhana.

Supaya selaras, sebaiknya pagar balkon juga bergaya minimalis dengan bahan kaca dan stainless steel.

6. Model Rumah Minimalis Gaya Skandinavia

Rumah Minimalis Skandinavian 2 Lantai

Sumber: Casaindonesia.com

Tema Skandinavia juga termasuk gaya hunian yang sangat populer. Rumah dengan gaya ini memiliki desain minimalis dan identik dengan warna netral yang mendominasi.

Selain itu, gaya Skandinavia juga mengutamakan pemanfaatan ruang secara efisien sekaligus tetap menjaga nilai estetik.

Untuk membuat rumah minimalis dengan gaya ini, dapat memadukan penggunaan cat berwarna netral lembut, seperti putih, coklat, dan pastel. Lengkapi nuansa Skandinavia dengan pemilihan ornamen dan furniture bertema sama.

Salah satu ciri khas gaya Skandinavia yaitu cahaya alami yang maksimal pada bangunan, sehingga biasanya memiliki jendela berukuran besar.

7. Model Rumah Minimalis Gaya Natural

Rumah Minimalis Natural 2 Lantai

Sumber: Pinterest

Bagi Anda yang gemar memelihara tanaman hias, maka hunian dengan gaya natural bisa menjadi pilihan ideal.

Tampak depan rumah dua lantai minimalis dengan gaya natural sebaiknya menggunakan warna netral, seperti putih atau tone pastel. Meskipun bisa juga memadukan dengan warna earth tone, seperti coklat atau merah bata.

Kemudian, tambahkan unsur bahan alam seperti batu alam untuk menampilkan kesan alami yang menyatu.

Adanya tanaman hijau pada sekitar rumah juga tidak boleh terlewatkan. Apabila tidak memungkinkan membuat taman, maka Anda bisa meletakkan pot pada sudut teras.

Bisa juga membuat taman vertikal pada salah satu sisi rumah atau menanam tanaman yang menjulur pada bagian fasad.

8. Model Rumah Futuristik 2 Lantai

Rumah Minimalis Futuristik

Sumber: Home-designing.com

Mengaplikasikan tema futuristik bisa menghasilkan model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru yang unik.

Rumah dengan konsep futuristik sangat pas dengan gaya minimalis yang cenderung simple tapi tetap elegan.

Untuk menampilkan kesan futuristik yang kuat, bisa menggunakan desain yang asimetris. Desain ini memiliki ciri berupa bentuk yang sangat berbeda antara sisi satu dengan yang lain.

Rumah bisa menggunakan warna putih atau abu-abu terang yang memberikan kesan modern. Supaya lebih manis, Anda bisa menambahkan aksen kayu dan tanaman.

9. Model Rumah Minimalis Modern

Rumah Minimalis Modern

Sumber: desain.id

Tampak depan rumah 2 lantai modern dengan gaya minimalis menggunakan bentuk dan dekorasi yang sederhana. Meski begitu, rumah tetap menampilkan gaya kekinian.

Perpaduan antara bentuk tembok yang tegas dan penggunaan bahan kaca mampu memberikan kesan modern yang lebih terasa. Sementara itu, penggunaan dekorasi cenderung minim agar tetap simple sesuai gaya minimalis.

Bentuk rumah yang menyerupai beberapa bangun persegi yang tersusun menjadi satu dapat memberikan kesan mewah. Rumah modern bisa menambahkan unsur hijau dengan tanaman rambat atau rumput.

10. Model Rumah Tumbuh Gaya Minimalis 2 Lantai

Rumah Minimalis Tumbuh

Sumber: Rumah123.com

Konsep rumah tumbuh yaitu hunian yang memungkinkan pembangunan lebih lanjut tanpa harus mengubah struktur bangunan secara keseluruhan.

Mengaplikasikan konsep ini dengan gaya minimalis dapat menghasilkan hunian yang memudahkan pembangunan bertahap. Pasalnya, rumah minimalis cenderung sederhana, tanpa banyak tambahan aksen dekorasi.

Salah satu desain yang cocok untuk konsep rumah tumbuh yaitu compact house. Penggunaan elemen kayu dapat memberikan kesan elegan dan hangat bagi rumah tumbuh minimalis.

Ada banyak sekali pilihan untuk model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru yang bisa Anda pilih. Model rumah sedikit banyak mempengaruhi suasana di dalamnya. Pilih model rumah yang sesuai dengan karakter dan selera Anda.

Desain menjadi langkah pertama dalam pembuatan rumah. Pastikan percayakan desain rumah Anda kepada ahlinya ya!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah