10 Model Rumah Minimalis Hitam Putih Tampak Depan

By Sulis - 23 November 2023
DAFTAR ISI

Rumah minimalis memiliki ciri tata ruang dan model yang sederhana dengan ruang lebih terbuka atau konsep open space. Anda perlu tahu rekomendasi model rumah minimalis hitam putih tampak depan.

Tidak banyak sekat pada bagian tata ruangnya, membuat model rumah ini terlihat luas. Sehingga meski dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau desain rumah minimalis 6x6 dengan area dalam rumah minimalis tetap terasa lebar. 

Umumnya model rumah minimalis banyak diminati karena desainnya yang estetik dengan pemilihan warna yang tidak terlalu mencolok. Hal paling terlihat adalah pada modelnya yang bagus dan mengundang perhatian.

Bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan konsep minimalis hitam putih, bisa simak lebih lanjut inspirasi di artikel ini.

Rumah Minimalis Hitam Putih Tampak Depan

Memilih rumah minimalis perlu memperhatikan model dan catnya. Terlebih apabila tetap ingin terlihat estetik dan elegan. Berikut beberapa model rumah minimalis hitam putih tampak depan:

1. Rumah Minimalis Hitam Putih ala Victorian

Rumah Minimalis Hitam Putih ala Victorian

Sumber: Pinhome.id

Model rumah minimalis hitam putih tampak depan yang pertama yakni rumah minimalis hitam putih ala victorian. Seperti namanya desain rumah ini dibuat seperti style pada zaman Ratu Victoria. 

Rumah minimalis victoria dominan berwarna putih. Seiring berkembangnya zaman, kemudian para desainer rumah mencoba warna lain dengan variasi hitam dan putih. Dengan demikian, dari fasad rumah ala victorian terlihat sangat estetik.

Desainnya yang minimalis membuat pandangan pada rumah ini tampak nyaman, tanpa adanya banyak ornamen yang mencolok. Terkecuali bentuk jendela dan desain rumah yang bagus.

2. Model Rumah Hitam Putih American

Model Rumah Hitam Putih American

Sumber: 99.co

Gaya Amerika juga bagus dikombinasikan dengan konsep rumah hitam putih minimalis. Tampak depan desain rumah yang satu ini berbentuk grafis. Dengan atap segitiga maupun kotak.

Pemilihan warna hitam putih menambah kesan gaya Amerika yang tidak banyak menggunakan warna mencolok. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai konsep simpel dan desain minimalis hitam putih. 

Tambahan tanaman hijau dan rumah pada halaman depan juga dapat menguatkan kesan ala American pada desain ini. Pagar pada konsep rumah American umumnya menggunakan warna hitam putih dengan desain sederhana.

3. Rumah Model Hitam Putih

Rumah Model Hitam Putih

Sumber: Pinterest

Tidak terlalu banyak ornamen pada bagian fasad dan memiliki warna hitam putih adalah ciri rumah model hitam putih. Bagi orang yang suka konsep sederhana tapi elegan, desain ini bisa jadi pilihan. 

Bentuknya yang sederhana dan cenderung simetris, membuat desain rumah yang satu ini terlihat sangat elegan. Apalagi dengan hanya menggunakan dua warna menambah kesan estetik pada rumah minimalis.

4. Rumah Kotak Minimalis Hitam Putih

Rumah Kotak Minimalis Hitam Putih

Sumber: stylesatlife.com

Rumah kotak cukup populer di era sekarang. Sudah banyak orang yang menggemari desain rumah ini. Dengan bentuk kotak sederhana, membuat desain rumah ini simpel dan elegan. 

Memanfaatkan cahaya alam dengan memasang jendela besar, memberikan kesan mewah pada desain rumah kotak hitam putih. Hal ini juga akan membuat ruangan dalam lebih terang karena pencahayaan tersebut.

5. Rumah dengan Batu Alam Hitam yang Elegan

Rumah dengan Batu Alam Hitam

Sumber: Arcadiadesain.com

Kombinasi batu alam pada desain rumah minimalis memberikan kesan natural pada rumah. Meski harganya terbilang cukup mahal, peminat batu alam masih cukup banyak. 

Kombinasi cat rumah warna hitam putih dan batu alam tampak sangat bagus. Tambahan ornamen seperti vas bunga pada bagian samping kanan kiri menambah kesan natural desain rumah minimalis kombinasi batu alam. 

Namun, yang paling sulit dari penggunaan desain ini adalah menemukan jenis batu alam terbaik. 

6. Desain Rumah Sederhana Hitam Putih

Desain Rumah Sederhana Hitam Putih

Sumber: homeshabby.com

Bagi Anda yang ingin membuat rumah untuk keluarga kecil, mungkin desain rumah cat putih tampak depan. Umumnya desain rumah sederhana ini, hanya memiliki sedikit ruangan. 

Warna pada fasad rumah sederhana ini berwarna hitam putih. Dengan ruangan yang tidak banyak, membuat desain rumah ini sangat cocok untuk menjadi pilihan rumah bagi Anda dan keluarga kecilnya. 

Meski demikian, saat menggunakan desain rumah ini. Anda perlu memperhatikan perawatan pada bagian fasad yang menggunakan cat warna putih. 

7. Rumah Kayu Minimalis Tampak Depan

Rumah Kayu Minimalis Tampak Depan

Sumber: Rumah.com

Meski sudah memasuki era modern, rumah kayu masih banyak diminati. Namun, kombinasi warna pada model rumah minimalis terbaru berbahan kayu dibuat lebih modern dengan nuansa hitam putih. 

Tampak depan rumah ini terlihat sangat elegan. Penggunaan material kayu juga membuat desain rumah ini terlihat sejuk dan menenangkan. Tambahan tanaman pada sekeliling rumah juga memperkuat nuansa alam pada desain rumah ini. 

Kekurangan dari rumah kayu minimalis ada pada material kayu yang mudah lapuk. Pemilihan kayu yang anti rayap dan lapuk sangat mempengaruhi desain rumah ini.

8. Model Rumah Scandinavian Minimalis

Model Rumah Scandinavian Minimalis

Sumber: Pinterest

Model rumah minimalis tampak depan yang berikutnya yakni model rumah scandinavian. Model rumah ini terinspirasi dari cara hidup masyarakat Scandinavian yang dekat dengan alam.

Ciri khas dari model rumah jenis ini adalah kesederhanaan, minimalis dan fungsional. Kebanyakan warna pada rumah ini didominasi dengan warna putih, krem, hingga abu-abu.

Walaupun begitu, ada juga yang menggunakan warna hitam sebagai kombinasinya. Cat hitam pada fasad memberikan kesan elegan, dengan tambahan variasi putih dan warna soft lainnya.

Anda yang suka dengan warna minim untuk rumah. Tentunya sangat cocok menggunakan desain sederhana hitam putih ini. Model scandinavian memiliki jendela besar pada bagian fasad.

Hal ini yang membuat pencahayaan pada model rumah scandinavian tampak lebih cerah dan mewah.

9. Rumah dengan Pagar Hitam Putih

Rumah dengan Pagar Hitam Putih

Sumber: oxworks.com.au

Tidak hanya pada rumah, cat hitam putih juga bisa digunakan untuk pagar depan rumah. Pemilihan warna hitam dan putih memberikan kesan minimalis pada desain rumah ini. 

Konsep pagar hitam putih cenderung membuat desain rumah tampak sangat elegan. Umumnya pagar besi diberi warna hitam dan dinding pagar diberi warna putih. 

Pembersihan secara rutin pada pagar menjadi perawatan utama apabila menggunakan cat pagar warna putih. Dengan demikian kebersihan pagar selalu terjaga. Sesekali juga bisa dicat ulang.

10.  Konsep Farmhouse Style

Konsep Farmhouse Style

Sumber: luxesource.com

Model rumah minimalis hitam putih tampak depan yang terakhir yakni dengan konsep farmhouse style. Konsep ini merupakan konsep dengan tema pedesaan dan cenderung nuansa alam. 

Dengan tanaman di sekeliling bangunan dan tambahan batu alam pada fasad rumah menambah kesan pedesaan yang alami. Warna hitam putih merupakan warna netral yang menambah kesan natural pada desain rumah satu ini. 

Nah, ada banyak sekali model rumah minimalis yang bisa Anda pilih. Mulai dari rumah nuansa tropis, sentuhan batu alam, bentuk kotak, model scandinavian, hingga farmhouse style. Semuanya tampak menarik!

Tidak perlu bingung untuk menemukan model rumah minimalis hitam putih. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera Anda. Selamat membangun rumah!

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah