Model Atap Rumah Limas Minimalis

By Pc - 31 May 2022
DAFTAR ISI

Seiring dengan kepopuleran konsep rumah minimalis, tentu makin banyak pula orang yang mencari tahu tentang referensi model atap rumah limas minimalis agar semakin melengkapi konsep rumah yang diinginkan. Berikut adalah penjelasannya. 

Rekomendasi Atap Untuk Rumah Minimalis

Sebenarnya model atap rumah limas minimalis sangatlah banyak. Namun belakangan ini ada beberapa jenis atap yang sering diterapkan pada konsep rumah minimalis.  Diantaranya adalah :

1. Panel Berlapis

Jenis atap pertama yang cocok untuk rumah konsep minimalis yaitu atap panel berlapis.  Biasanya untuk rumah - rumah mungil, menggunakan atap panel dua lapis.  Tujuannya adalah agar dapat mencegah adanya kebocoran pada atap. 

2. Atap Miring

Atap miring juga banyak dipilih. Umumnya arah atap miring pada rumah minimalis ini adalah miring ke samping. Nantinya air hujan akan terjatuh pada sisi samping rumah. Sehingga dapat meminimalisir adanya kebocoran pada bagian depan rumah.
Model Atap Rumah

Selain itu pada bagian rumah yang beratap miring bisa dibuat jendela kecil untuk sirkulasi udara. Atau bisa juga dibuat split level sehingga menambah kesan luas pada rumah. Pada bagian atap miring juga bisa diterapkan panel surya sebagai cadangan sumber listrik. 

3. Atap Datar

Atap flat atau datar juga bisa dipilih. Karena akan sangat serasi dengan konsep minimalis yang diusung. Sehingga dari sisi depan rumah akan semakin terlihat minimalis. 

4. Kanopi Transparan

Rumah minimalis juga identik dengan penerapan kanopi. Hanya saja pemilihan kanopi yang digunakan cenderung transparan. Bisa yang menggunakan bahan kaca,  polycarbonat maupun yang lainnya. 

5. Limas Minimalis

Atap limas minimalis juga bisa diterapkan pada konsep rumah minimalis.  Meskipun model atap ini tergolong lawas, namun dengan sentuhan yang tepat tetap terlihat cantik dan pas. Apalagi jika ditambah dengan desain dekorasi kamar aesthetic, tentu rumah meskipun minimalis namun akan akan tetap terlihat semakin dinamis dan estetis. 

Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Jika diatas sudah dijelaskan mengenai rekomendasi model atap rumah limas minimalis, maka untuk selanjutnya adalah mengenai tips seperti apakah yang harus diterapkan pada rumah berkonsep minimalis ini.
Contoh atap rumah
Berikut adalah beberapa tipsnya. 

1. Hindari Banyak Perabotan

Tips pertama agar rumah minimalis terlihat menarik yaitu hindari meletakkan banyak perabotan. Rumah minimalis terbilang mungil sehingga jika diletakkan banyak furniture tentu akan membuat runah terkesan sempit dan sesak. 

Cara menyiasatinya adalah dengan menggunakan perabotan yang simple serta fungsional. Misalnya saja dengan menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga agar tidak sempit.

Pemilihan kursinya lebih baik menggunakan konsep lesehan daripada sofa biasa. Tujuannya adalah agar tidak terlalu banyak furniture. 

2. Pilih Warna Dasar

Rumah minimalis lebih baik menerapkan warna dasar. Misalnya saja anda memilih warna coklat,  maka nantinya anda bisa memilih warna lain yang senada seperti warna krem agar tidak bertabrakan. 

3. Terapkan Open Space

Agar rumah minimalis tidak sempit, sangat dianjurkan untuk menerapkan open space atau tanpa sekat.  Antara ruang tamu atau ruang keluarga dan dapur mini bar,  sebaiknya tanpa sekat.  

Meskipun menyatu jika ditata dengan benar maka akan menimbulkan kesan yang rapi.  Selain itu juga akan membuat ruangan terasa luas. 

4. Perbanyak Pencahayaan Alami

Terakhir terapkan pencahayaan alami. Anda bisa menerapkan jendela kaca yang lebar agar ketika siang rumah terlihat terang. Pencahayaan yang pas akan membuat rumah terasa lapang.

Itu tadi beberapa informasi mengenai rumah minimalis. Semoga bermanfaat. 

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah