Dekorasi Kamar Estetik Rumah Minimalis

By Pc - 30 May 2022

Desain rumah idaman minimalis menjadi sangat populer terutama di kalangan pasangan – pasangan muda yang baru saja menikah. Hal ini karena rumah minimalis sangat cocok untuk kaum milenial, rumah minimalis mampu membawa perasaan adem bagi siapapun yang melihatnya. Siapapun bahkan kamu pasti akan menyukai ide desain rumah minimalis ini. Kamu bisa mendesain sendiri rumah minimalis sesuai keinginanmu, namun jika kamu tidak menemukan ide yang bagus, kamu bisa melihat inspirasi desain untuk rumah minimalis berikut.ide dekorasi kamar aesthetic

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan

Inspirasi desain rumah minimalis tampak depan 2022 identik dengan tema minimalis modern. Kamu bisa menggunakan tema kontemporer modern, tema klasik modern, atau tropis modern. Kebanyakan rumah minimalis memiliki tampak depan yang berbeda dengan rumah – rumah lain pada umumnya, karena desainnya yang bagus seperti didesain oleh arsitek.

Tampak depan rumah minimalis biasanya tak membutuhkan bangunan yang disusun secara simetris, terkadang susunan bangunan yang tidak simetris menjadi salah satu ciri khas rumah minimalis. Untuk cat rumah bisa menggunakan warna – warna netral seperti putih, abu – abu, hitam, atau mengkombinasi warna – warna netral tersebut.

Rumah lantai 2 terbaru juga banyak yang menggunakan desain rumah minimalis. Kamu bisa membuat balkon terlihat lebih aesthetic dengan desain atap yang tidak simetris. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai juga sangat bagus apabila pintu lantai kedua terbuat dari kaca.

Selain itu, kamu juga harus memikirkan bentuk atap yang sesuai dengan minimalis. Ada banyak ide untuk atap rumah minimalis, salah satunya adalah model atap rumah limas minimalis, model atap rumah ini populer dan kamu bisa mencoba menerapkannya di rumahmu.
model atap rumah

Setelah beres dengan ide desain tampak depan rumah minimalis maka selanjutnya kamu harus memikirkan design ruang tamu yang cocok.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu minimalis memiliki ukurang yang kecil namun ada pula yang berukuran besar. Namun, kebanyakan ukuran ruang tamu rumah minimalis adalah kecil. Oleh karena itu kamu harus memikirkan design ruang tamu kecil elegan, ukuran kecil bukanlah masalah tinggal bagaimana kamu memanfaatkan hal tersebut.
Desain Ruang Tamu Minimalis
Ada beberapa konsep desain untuk ruang tamu minimalis yang bisa kamu tiru.

1. Konsep natural

Konsep natural ini lebih menambahkan sentuhan hijau di ruang tamu agar ruang tamu terlihat lebih segar. Kamu bisa memadukan warna dinding putih dengan warna alam seperti coklat dan hijau. Selain itu tambahkan beberapa tumbuhan kecil yang bisa diletakkan di dalam rumah.

2. Konsep black and white

Kamu bisa mengecat ruang tamu dengan kombinasi warna hitam dan putih, warna cat putih menunjukkan kesan minimalis sedangkan warna hitam bisa menonjolkan kesan elegan.
Konsep black and white

Kamu juga bisa meletakkan furniture yang berwarna netral seperti hitam, putih dan abu – abu.

3. Konsep semi indoor

Ruang tamu tak harus selalu terletak di dalam rumah lho, kamu juga bisa memindah lokasinya ke teras sehingga menjadi konsep semi indoor. Ada kelebihan dari konsep semi indoor ini yaitu ruang tamu tidak hanya berfungsi sebagai ruang tamu namun juga bisa digunakan untuk hal lain.
Konsep semi indoor

Sedangkan warna cat yang cocok untuk ruang tamu minimalis adalah warna kalem atau warna natural, kamu hanya perlu menyesuaikan saja dengan konsep yang kamu terapkan di ruang tamu. Setelah beres dengan ide desain ruang tamu minimalis, maka kamu harus beralih ke desain kamar tidur.

Design Kamar Tidur Aesthetic

Kamar tidur adalah sebuah ruangan yang sangat penting untuk penghuninya, karena kamar tidur menjadi tempat bersantai, tempat untuk istirahat dan lain sebagainya. Sebagian besar orang menghabiskan waktu lebih banyak di kamar tidurnya saat di rumah daripada di ruangan lain, tentu saja karena orang – orang dapat melakukan banyak hal di kamar.

Membuat dekorasi kamar aesthetic tidaklah sulit diterapkan, lagipula semua orang pasti menginginkan dekorasi kamar tidur yang sangat apik.

Kamar Tidur Aesthetic
Kamu bisa melakukan hal – hal berikut

  1. Manfaatkan ruang dibawah tempat tidur menjadi tempat penyimpanan. Jenis kamar yang aesthetic seperti ini sangat populer diterapkan karena menjadikan kamar lebih rapi dan tentunya aesthetic. Posisi tempat tidur memang menjadi lebih tinggi dan harus menggunakan tangga aesthetic untuk naik ke tempat tidur namun kamar akan menjadi lebih indah
  2. Letakkan furniture seperlunya saja agar tidak membuat kamar terlihat sesak. Furniture yang penting seperti rak buku, lemari kecil dan kursi kecil.
  3. Dekorasi lantai kamar dengan lantai kayu juga menjadikan kamar lebih aesthetic.
  4. Bisa pula menggabungkan kamar tidur dengan ruang kerja
  5. Mencari tahu warna cat kamar aesthetic agar kamarmu lebih indah lagi

Cat kamar aesthetic bisa meliputi warna – warna kalem atau netral. Namun lebih bagus jika warnanya serba putih karena akan menambah kesan minimalis serta kamar yang cerah. Kamu harus pandai memainkan kombinasi warna untuk kamar tidur seperti paduan putih dengan hijau atau putih dengan coklat.
Cat Kamar Tidur

Selain kamar tidur pribadi, kamu yang sedang di perantauan dan menyewa kost juga dapat membuat kamar kost terlihat aesthetic. Kamu memang tidak bisa meminta susunan bangunan aesthetic untuk kamar kost namun kamu bisa mengatur barang – barang agar terlihat lebih aesthetic. Coba terapkan kamar kost aesthetic dengan banyak memasang dekorasi dinding berukuran kecil namun sesuai.

Desain Kamar Kecil Aesthetic

Tak hanya ruang tamu, dapur dan kamar tidur yang bisa di dekorasi agar menjadi lebih aesthetic namun kamar mandi juga bisa. Inspirasi kamar kecil aesthetic ini bisa kamu coba terapkan.
Kamar Mandi Aesthetic

  1. Memasang lantai kayu di kamar mandi
  2. Menaruh furniture yang memberi kesan aesthetic seperti bathup, kaca kecil, wastafel dan lain sebagainya.
  3. Memberikan sekat antara toilet dan shower atau bathtub dengan sekat terbuat dari kaca
  4. Memberikan warna cat seperti putih, abu – abu muda, atau coklat kayu.

Design kamar mandi seperti ini akan membuatmu betah mandi, apalagi jika lantai kamar mandi sengaja dibuat jarang basah.

Itulah ide design yang bisa kamu terapkan di rumahmu. Kamu bisa menerapkan semua ide design mulai dari ide desain atap rumah, tampak depan rumah, design untuk ruang tamu kecil yang aesthetic, ide dekorasi kamar aesthetic dan ide desain untuk kamar mandi agar seluruh bagian rumahmu akan terlihat lebih aesthetic.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah