5 Ide Kamar Kecil Aesthetic yang On Budget dan Nyaman

By Pc - 02 June 2022
DAFTAR ISI

Meskipun memiliki kamar yang sempit, tapi bukan berarti kita tidak bisa membuatnya menjadi lebih nyaman. Dengan pemilihan dekorasi yang tepat dan penataan yang sesuai ukuran ruangan, maka kamar tidur kan terlihat lebih menawan. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai kamar kecil aesthetic yang on-budget tapi nyaman untuk ditempati.

5 Ide Kamar Kecil Aesthetic

Di bawah ini adalah beberapa referensi ide dekorasi kamar aesthetic yang bisa kamu coba terapkan di kamar tidurmu, antara lain:

  • Desain Hangat Ala Korea

Siapa nih yang hobi nonton drama Korea? Pasti sering salah fokus kan dengan desain kamar tidurnya yang terkesan hangat dan nyaman. Nah, kamu bisa menerapkan desain ala Korea itu di kamar tidur yang kecil. Pertama, kamu harus memilih warna cat yang cerah seperti putih dan perabotan yang berwarna cream. Lalu, tambahkan kaca besar yang bisa disandarkan ke dinding.
Ide Kamar Aesthetic

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan perabot yang rendah, seperti kasur tanpa dipan dan juga kursi lesehan. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan gorden tipis berwarna putih supaya cahaya alami dapat masuk ke dalam kamar tidur kamu.

  • Dekorasi Minimalis

Untuk kamu yang suka dekorasi kamar minimalis, tapi terkendala karena ruangan kamar yang sempit, jangan khawatir, kamu tetap bisa mewujudkannya. Dekorasi minimalis ini umumnya akan mengutamakan perabot yang fungsional. Salah satunya yaitu dengan menggunakan meja kerja yang juga berfungsi sebagai rak untuk menata barang-barang.

Selain itu, kamu perlu memilih cat warna putih supaya kamar tidur kamu terlihat lebih luas dan bersih. Kemudian kamu juga bisa menambahkan pencahayaan di beberapa sudut ruangan supaya terlihat lebih menawan.

  • Tema Natural

Kamar kecil estetik selanjutnya adalah dengan menggunakan tema natural. Dekorasi yang satu ini akan membuat kamu lebih nyaman saat berada di kamar. Untuk membuatnya, kamu perlu menggunakan cat dinding yang berwarna putih supaya kamar terkesan lebih luas.
Ide kamar Tema Natural

Selain itu, pakailah perabot dengan unsur kamu, seperti misalnya dipan, meja, sampai kursi. Kemudian tambahkan tanaman hias di area kusen jendela dan gunakanlah tanaman rambat di rak dinding.

  • Kamar Kecil Aesthetic Dengan Lampu Hias

Apakah kamu suka kamar tidur dengan lampu tumblr yang estetik? Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memadukan warna putih, hitam, cream, dan juga soft pink di kamar tidur. Kemudian tambahkan lampu LED string di salah satu sisi dinding. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan karpet dengan motif geometris untuk menambahkan kesan estetik.

Demikian beberapa referensi ide kamar kecil aesthetic yang bisa kamu coba di rumah.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah