Rekomendasi Rumah Estetik Versi Minimalis

By Swi - 06 November 2023
DAFTAR ISI

Definisi rumah estetik tentu berbeda-beda setiap orangnya. Anak muda masa kini sangat senang sekali menerapkan konsep rumah tersebut. Anda pun bisa berkreasi sendiri sesuai dengan daya imajinasi yang dimiliki.

Banyak rekomendasi rumah yang estetik untuk dijadikan sebagai pedoman dalam membuatnya. Namun, Anda juga patut untuk menyeleksi mana yang sesuai konsep dan mana yang tidak.

Umumnya, model rumah estetik memang tidak terlalu sulit karena biasanya mengusung tema minimalis. Namun, pemilihan warna cat dan juga furniturnya patut untuk dipertimbangkan secara matang agar sesuai konsep.

Tips Membuat Rumah Estetik Mewah Versi Minimalis

Membuat rumah yang terkesan estetik dan mewah memang dambaan bagi setiap orang. Siapapun bisa mewujudkannya dengan mudah asalkan tahu tipsnya. Berikut tips-tips yang bisa Anda coba:

1. Pemilihan Warna Cat Rumah

Pemilihan warna menjadi tips yang sangat krusial. Anda tidak boleh memaksakan warna yang dikehendaki jika memang tidak sesuai dengan konsepnya. Umumnya kombinasi warna yang digunakan yaitu menganut sistem 2:1. Dua adalah warna monokrom dan 1 aksen.
Pemilihan warna cat

Rumah estetik modern biasanya menggunakan warna terang seperti coklat muda, krem, dan putih. Warna tersebut akan memberikan aksen lapang pada ruangan rumah Anda sehingga tidak akan terlihat sempit.

Anda juga dapat memilih warna netral yang dipadukan dengan warna kontras untuk menghadirkan sisi dinamis. Warna netral yang bisa dipilih yaitu hitam, putih, dan juga putih. 

2. Pilih Furniture Yang Cocok

Pemilihan Furniture
Pemilihan furniture sangat penting sekali dalam rumah estetik sederhana. Pastikan Anda memilih furniture-nya sesuai dengan warna cat tembok dan juga lantai. Jangan sampai memilih furniture yang warnanya tidak nyambung karena akan memberi kesan aneh.

Di dalam rumah estetik minimalis biasanya menggunakan furniture yang tidak besar gunanya untuk menghemat tempat. Anda pun tidak boleh menghiraukan konsep ini agar selaras dengan ruangan tersebut.

3. Memaksimalkan Pemanfaatan Dinding

Guna menghemat ruangan, maka Anda bisa memanfaatkan dinding rumah sebagai rak buku atau tempat pajangan lainnya. Konsep tersebut juga akan terlihat estetik sehingga sesuai dengan konsep yang diinginkan.
Pemanfaatan dinding

Rumah estetik sederhana biasanya mampu memanfaatkan dinding tersebut agar tidak menganggur. Anda juga bisa memanfaatkan dinding untuk memasang foto ataupun cermin di setiap ruangannya.

Jadi, fungsi dinding tidak hanya sebagai sekat saja, melainkan dapat dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang. Sungguh ide yang cemerlang bukan?

Rekomendasi Rumah Dengan Gaya Estetik

Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan gambaran rumah yang estetik, maka bisa menyimak informasi yang disajikan berikut. Dijamin Anda akan menemukan ide dengan cepat. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Gaya Korea
Gaya Korea

Apabila Anda bertanya rumah modern seperti apa? jawabannya biasanya mirip dengan rumah estetik ala Korea. Pecinta drama Korea biasanya sudah tidak asing lagi dengan rumah estetik tersebut karena sering melihatnya. 

Rumah estetik ala Korea memang terlihat menarik dan patut untuk dijadikan sebagai referensi. Biasanya rumah tersebut sangat menonjolkan sisi kemewahan dan juga desainnya yang terlihat modern. 

Pemilihan warna dinding nya cenderung soft sehingga ruangan terlihat terang. Warna yang sering dipilih adalah warna krem. Furniture yang dipilih pun biasanya mengusung tema minimalis sehingga bentuknya tidak terlalu besar.

2. Gaya Modern 2 Lantai
Gaya modern 2 lantai

Bagi Anda yang menginginkan rumah yang estetik namun hanya 2 lantai saja tentu bisa diterapkan. Supaya terlihat lebih kekinian, Anda bisa menggunakan atap dengan gaya segitiga siku-siku.

Nantiya rumah estetik 2 lantai bisa dibuat menjadi 3 bagian dengan bagian tengah yang paling luas dan menonjol. Bagian depan rumah aka diberi tangga dan juga teras yang minimalis guna mempercantik tampilannya.

Pemberian balkon di lantai 2 akan membuat rumah terlihat lebih menarik. Terlebih jika Anda menaruh tanaman hijau di balkon tersebut, pastilah balkon akan terlihat hidup. Pilihlah tanaman yang dapat merambat agar tangkainya bisa menjulur ke bawah.

3. Gaya Klasik
Gaya klasik

Bagi orang awam biasanya bertanya apa saja macam-macam bentuk rumah? tentu ada banyak seperti rumah susun, apartemen, cluster, dan lainnya. desain dari rumah tersebut pun beragam namun yang paling menarik adalah gaya klasik.

Anda yang suka akan kesederhanaan sangat cocok sekali jika membangun rumah gaya klasik. Pemilihan warna cat tembok di bagian luar bisa menggunakan warna putih bersih. Kemudian, bisa dipadukan dengan aksen lampu kecil agar terlihat lebih estetik.

Pemilihan furniture dan interior yang ada di dalam rumah pun bisa disesuaikan dengan tema. Biasanya untuk mendukung tema klasik, maka banyak menggunakan interior yang terbuat dari kayu. 

4. Gaya Bohemian
Gaya Bohemian

Deretan rumah estetik sederhana namun tetap modern sering diterapkan dalam membuat sebuah rumah. salah satu konsep rumah modern yang anti mainstream adalah gaya bohemian. Anda bisa berkreasi sesuka hati untuk mewujudkan rumah impian ini.

Konsep bohemian lebih cenderung pada permainan desain yang unik serta pemilihan warna yang cerah. Keunikan dari desain rumah bohemian akan membuat rumah Anda beda dari yang lain dan tidak terlihat monoton. 

Umumnya, rumah bohemian mengusung tema alam yang bebas sehingga terlihat lebih estetik. Anda bisa memanfaatkan perpaduan karpet yang cerah dengan tanaman hias yang cocok. Pilih tanaman dengan daun yang tidak mudah rontok agar mudah perawatannya. 

Penutup

Beberapa tips membuat rumah estetik beserta referensinya tersebut sangat bermanfaat sekali. Sekarang Anda pun tidak akan bingung lagi dalam mencari rumah yang estetik karena sudah ada pilihannya di atas. 

FAQ (Frequently Asked Question) 

1. Apa itu rumah estetik?

Rumah estetik merupakan rumah yang mementingkan segi keindahan di dalamnya. Kriteria keindahan tersebut memiliki persepsi yang berbeda-beda setiap orang. Biasanya rumah estetik ini bergaya modern dan minimalis.

2. Rumah estetik modern identik dengan apa?

Biasanya rumah yang bergaya modern sangat identik dengan pemilihan jendela yang besar. Tujuannya yaitu untuk memaksimalkan cahaya yang masuk ke rumah sehingga rumah akan terlihat terang dan sejuk.

3. Bagaimana menyiasati rumah yang minimalis?

Konsep rumah minimalis sedang menjadi trend bagi kalangan anak muda. Untuk menyiasati rumah minimalis agar terlihat luas, maka Anda bisa menggunakan furniture yang tidak terlalu besar dan multifungsi.

4. Warna apa yang terkenal simpel?

Bagi Anda yang tidak ingin ribet dalam pemilihan warna, maka bisa menggunakan warna yang simpel saa. Warna monokrom sangat melambangkan arti simpel sehingga bisa Anda terapkan di dalam hunian rumah.

5. Bagaimana cara menonjolkan kesan natural pada rumah?

Cara yang bisa Anda lakukan adalah mencari beberapa tanaman hidup di dalam rumah. konsep tersebut akan membuat rumah terkesan natural dan juga lebih segar. Jangan lupa tanaman tersebut juga harus dirawat dengan baik.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah