3 Cara Membuat Hiasan Kamar Dari Kertas Kado Mudah!

By Admin - 15 December 2022
DAFTAR ISI

Ada banyak cara untuk mendapatkan kamar tidur semakin menarik. Menambah hiasan pada dinding kamar tentunya akan berkesan lebih hidup dan menarik. Salah satunya menggunakan kertas kado. Cara membuat hiasan kamar dari kertas kado terbilang cukup mudah dilakukan semua orang.

Seperti yang diketahui semua orang bahwa kertas kado pada dasarnya digunakan untuk membungkus kado. Akan tetapi, dengan menggunakan kertas kado, Anda bisa mendapatkan kamar semakin menarik. Hiasan ini juga menandakan penghuni kamar terkesan lebih kreatif.

Berikut Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Cara membuat hiasan dinding kamar dari kertas kado terbilang cukup mudah dilakukan. Cara ini bisa dilakukan oleh semua kalangan. Tidak hanya itu saja, biaya yang dikeluarkan juga sangat murah. Oleh karenanya, tidak heran jika beberapa cara ini sudah banyak digunakan.

hiasan kamar dari kertas kado
Sumber : Pixabay.com

 

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri dari kertas kado, artikel ini akan membahas secara rinci cara tersebut. Tentunya cara yang akan dijelaskan terbilang cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya mahal.

1. Membuat Art Wall

Cara pertama untuk membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri simple yakni art wall. Beberapa orang mungkin sudah mengetahui cara ini. Akan tetapi, masih banyak orang ingin mengetahui apa saja ide hiasan dinding dari kertas kado.

Untuk membuat hiasan wall art tentunya sangat mudah dilakukan. Berikut ini merupakan cara mudah membuat hiasan wall art dari kertas kado.

  1. Siapkan terlebih dahulu alat yang akan digunakan berupa kertas kado, lem, dan gunting.
  2. Potong bagian kertas kado yang menurut Anda layak digunakan.
  3. Susun potongan kertas kado tersebut di atas bidang gambar.
  4. Jika sudah, bingkai hiasan tersebut menggunakan frame foto.
  5. Hiasan sudah siap untuk dipajang di kamar Anda.

Hiasan kertas kado ini tentunya akan membuat kamar tidur lebih hidup. Terlebih Anda memilih membuat art wall yang super aesthetic.

2. Membuat Dekorasi Laci Lemari

Selain membuat art wall, Anda juga bisa membuat dekorasi laci lemari sebagai hiasan dinding kamar. Cara yang diterapkan tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Lebih lanjut, berikut ini merupakan cara mudah membuat dekorasi laci lemari menggunakan kertas kado.

  1. Siapkan terlebih dahulu alat yang akan digunakan seperti kertas kado bekas, double stick tape, dan gunting.
  2. Setelah itu, gunting kertas kado sesuai dengan ukuran kotak laci.
  3. Tempelkan double stick tape memanjang mengikuti tiap sisi kertas kado.
  4. Pasangkan kertas kado tersebut secara hati-hati.

Dengan membuat dekorasi laci lemari menggunakan kertas kado tentunya akan membuat lemari terlihat membosankan. Jadi, cara ini sangat direkomendasi untuk Anda yang ingin memberikan sentuhan ceria pada furniture kamar.

3. Membuat Headboard Geometris

Tidak kalah menarik dari cara lainya, membuat headboard geometris juga akan memberikan kesan menarik pada kamar Anda. Berikut ini merupakan cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri dengan mudah.

  1. Siapkan terlebih dahulu alat yang akan digunakan, seperti lem, kertas kado bekas, cutter, dan styrofoam.
  2. Setelah itu, pemotong styrofoam menggunakan cutter.
  3. Bentuk styrofoam sesuai dengan keinginan.
  4. Tempelkan kertas kado pada permukaan styrofoam.
  5. Jika sudah, Anda dapat menyusun hiasan tersebut secara geometris.

Penutup

Nah, itulah beberapa cara membuat hiasan dari bahan kertas kado yang mudah dibeli di toko. Tentunya cara ini sudah banyak digunakan oleh semua kalangan. Jadi, dapat dipastikan cara membuat hiasan kamar dari kertas kado sangat membantu kamar terlihat menarik.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah