Tips Menjadikan Ruangan Sempit Jadi Rumah Idaman Minimalis 2022

By Pc - 01 June 2022
DAFTAR ISI

Tidak selamanya arti kata rumah minimalis identik dengan rumah yang luas dan besar. Rumah yang sempit dan kecil juga cocok dikatakan minimalis asalkan penempatan interiornya bagus, rapi dan penghuni punya kemampuan yang baik untuk menatanya.

Jika anda ingin punya rumah idaman minimalis 2022 yang kekinian dan aesthetic tetapi hanya memiliki budget yang terbatas, tak perlu khawatir. Walaupun hanya bisa memilih rumah yang tak terlalu besar, anda bisa menjadikannya sebagus dan serapi mungkin agar tampak seperti rumah yang luas. Berikut adalah tips bagaimana cara melakukannya.

Menambahkan Jendela yang Lebar

Cara pertama yang bisa anda terapkan untuk rumah idaman minimalis modern anda adalah dengan menambahkan jendela yang cukup lebar dan luas pada ruangan tertentu yang terlihat sempit dan kecil. Ini merupakan salah satu cara yang efektif.
rumah idaman minimalis 2022

Dengan adanya jendela yang lebar, akan memberi kesan lega pada ruangan, serta menghadirkan sirkulasi udara yang baik saat di siang hari. Dikarenakan sudah ada jendela yang lebar, usahakan objek-objek lainnya yang ada di dinding tidak terlalu ramai.

Manfaatkan Bagian Bawah Tangga untuk Rumah Idaman Minimalis 2022

Jika anda punya rumah dengan 2 lantai, anda dapat fungsikan bagian bawah daripada tangga anda yang menuju ke lantai 2 tersebut sebagai tempat menyimpan sesuatu. Area tersebut bisa ditambahkan rak kecil atau laci untuk menyimpan buku, majalah, sepatu, dan lain-lain.

Bagian bawah tangga seringkali terbengkalai dan kosong begitu saja, nah, daripada dibiarkan seperti itu, lebih baik difungsikan sebagai tempat menyimpan barang. Tetapi jangan lupakan tentang bahan dasar apa yang dipakai dari tangga agar kuat.

Menata Rumah Idaman Minimalis 2022 yang Mungil dengan Furniture Multifungsi

Seperti yang kita tahu, zaman sekarang ini sudah ada banyak berbagai jenis furniture yang bisa difungsikan sebagai banyak hal alias multifungsi. Contohnya seperti sofa yang selain dijadikan sebagai tempat duduk tamu atau keluarga seperti biasa, juga bisa dijadikan sebagai kasur atau tempat tidur, lemari yang bisa memunculkan TV, dan lain-lain.
Contoh Furniture Multifungsi

Memakai furniture multifungsi tentu akan menyediakan space yang lebih lega lagi untuk rumah idaman minimalis sederhana yang anda miliki. Otomatis, akan menumbuhkan kenyamanan juga bagi anda dan keluarga yang tinggal.

Menambahkan Rak yang Digantung

Menambahkan rak yang digantung di tembok otomatis juga akan menjadikan ruangan yang sempit terlihat lebih luas. Ini bisa difungsikan sebagai tempat menyimpan barang-barang kecil yang berserakan. Rak gantung juga cocok ditempatkan di kamar anak yang terdapat banyak barang kecil atau mainan. Anda dapat menuangkan ide dekorasi kamar yang estetik yang sudah anda siapkan dengan menambahkan rak gantung sekaligus untuk menambah kesan yang modern, dan menarik.

Demikianlah tips yang bisa anda terapkan untuk menjadikan rumah idaman minimalis 2022 yang sempit menjadi tampak luas. Jika rumah anda terlihat lega dan banyak space, aktivitas yang anda dan keluarga lakukan juga terasa nyaman dan semangat. Rumah yang rapi juga akan mempengaruhi kondisi kesehatan mental.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah