7 Model Dak Rumah Sederhana yang Kekinian dan Keren

By Pc - 07 June 2022

Anda sedang berencana membangun atau merenovasi rumah dan sedang mencari-cari model dak rumah sederhana yang cocok? Bukan sebuah kesalahan jika Anda bertemu dengan artikel ini, Berikut akan disajikan beragam model dak rumah yang sederhana, yang bisa dijadikan referensi untuk merenovasi teras.

1. Model Dak Teras

Inspirasi model dak teras yang pertama adalah model dak teras yang sederhana karena hanya memiliki satu penyangga.
dak rumah yang sederhana
Anda dapat menggunakan model dak ini untuk memberikan gambaran rumah yang simple, kesan fasad rumah yang minimalis, unik, modern, dan kekinian.

2. Model Dak Kombinasi Cor dan Atap Galvalum

Jika rumah Anda berukuran kecil, model teras cor dak rumah minimalis dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan. Model dak ini menggunakan kombinasi cor dan kanopi beratap galvalum. Melalui model ini, teras rumah akan terasa lebih teduh.

3. Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Simetris

Model dak rumah berikutnya adalah model dak teras rumah minimalis modern simetris. Model dak ini terlihat sangat megah dan kokoh. Pada setiap sisi simetris berbentuk persegi panjang dipadu padankan dengan eksterior berwarna putih yang dapat memberikan kesan luas. Dak rumah ini sangat cocok dipadukan dengan elemen natural seperti misal batu granit yang dipasang di area teras dan dinding.

4. Model Dak Teras Memanjang

Rumah dengan tipe dan ukuran berapapun akan nampak cantik jika dibangun menggunakan dak teras memanjang. Dak ini akan menampilkan kolom-kolom di bagian bawah sebagai ventilasi.
Kolom-kolom tersebut akan membuat sinar matahari masuk ke area teras. Dak ini juga dirancang menyatu dengan carport, sehingga akan menghemat anggaran untuk membangun rumah.

5. Model Dak Teras Rumah Natural

Dibangun menggunakan unsur yang alami, dak teras ini terlihat sangat menarik untuk desain rumah yang mengusung tema natural. Pelibatan unsur kayu pada lantai seakan menambah kesan natural yang diimpikan oleh para pemiliknya.
Contoh dak rumah
Batu alam akan dimanfaatkan sebagai penyangga dak teras rumah bergaya natural. Dengan demikian, fasad umah akan terlihat lebih sejuk, natural, dan modern.

6. Model Dak Teras Rumah Tipis

Ciri khas dari model dak teras berikutnya adalah ketebalan cor dak rumah yang tipis. Model dak ini cocok diterapkan pada teras berukuran berapa saja dan dapat dibuat menggunakan dana yang sangat minim. Selain tampak kokoh, menggunakan model dak seperti ini fasad rumah akan terlihat lebih modern dengan kehadiran tiang penyangganya.

7. Dak Teras dan Kanopi Carport

Model dak berikutnya ini terlihat sangat menawan. Bukan hanya sebagai teras, model dak yang satu ini juga didesain menyatu dengan area carport. Biasanya desain dak yang demikian akan memanfaatkan atap galvalum dan polikarbonat bening.

Demikian inspirasi desain dak rumah tipe sederhana yang dapat dijadikan referensi untuk merenovasi rumah. Tampak depan rumah merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan detail desainnya, sebab kesan pertama seseorang terhadap sebuah rumah adalah melalui tampilan depannya. Cek artikel gambar rumah sederhana.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah