Ini Dia Ide Gambar Rumah Sederhana Tapi Tetap Elegan

By Pc - 03 June 2022

Desain rumah minimalis sederhana saat ini sangat populer diterapkan di pembangunan rumah oleh kaum milenial, pasalnya rumah sederhana memungkinkan kamu untuk membangun dan mendesain rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya namun membuat rumah tetap tampak elegan.

Mengatur dekorasi dan susunan bangunan untuk rumah sederhana harus dilakukan se kreatif mungkin agar rumah sederhana tetap tampak bagus dan elegan. Kamu bisa mencari tahu ide gambar rumah sederhana yang ingin diwujudkan, tak hanya untuk susunan bangunan tampak luar namun juga bagian ruangan – ruangan yang ada di dalamnya. Jika kamu tidak dapat memikirkan sendiri desain yang bagus untuk rumah sederhana, kamu bisa menggunakan ide – ide desain berikut.

Ide Desain Dak Rumah Sederhana

Dak teras rumah yang sederhana bisa diatur tentunya dengan ide – ide desain yang kreatif. Kamu bisa mengatur bangunan untuk dak teras yang memanjang, dak teras memanjang ini cocok untuk rumah yang lebar. Namun jika memiliki lahan yang tidak terlalu luas, kamu bisa mencoba model dak teras rumah tanpa tiang.
foto rumah dak sederhana

Dak teras rumah tanpa tiang tampak seperti kanopi yang menutupi bagian teras rumah, dak teras seperti ini masih sangat jarang ditemukan karena kebanyakan orang Indonesia menggunakan dak teras rumah dengan tiang. Namun dak teras rumah menggunakan tiang juga sangat bagus apabila dipadu dengan cat berwarna netral atau kalem, bisa juga menggunakan cat berwarna bebatuan untuk menambah kesan natural.
gambar proses pembangunan dak rumah yang sederhana

Setelah menentukan desain dak rumah yang cocok, kamu bisa mulai memperkirakan gambar denah rumah yang bagus. Biasanya orang – orang menggunakan jasa arsitektur untuk menggambar denah rumah. Kamu bisa meminta bantuan untuk gambar denah lantai 1 dan denah lantai 2 sederhana. Kemudian kamu harus lanjut membangun ruangan – ruangan di dalam rumah tentunya dengan desain yang apik.

Ide Desain Ruang Tamu Sederhana

Setelah dak teras rumah sederhana dan denah rumah, kamu harus menentukan gambar desain untuk ruang tamu. Ada banyak ide gambar desain sederhana untuk ruang tamu yang bisa kamu gunakan seperti desain ruang tamu natural dengan konsep tanaman hijau, atau desain ruang tamu menggunakan lantai kayu agar ruang tamu sederhana menjadi lebih aesthetic.
kursi ruang tamu minimalist

Kamu bisa melakukan hal – hal berikut untuk desain ruang tamu sederhana minimalis.

  1. Letakkan beberapa furniture penting saja seperti sofa, lemari, meja dan furniture penting lainnya. Jangan meletakkan banyak furniture karena konsep ruang tamu sederhana minimalis adalah ruang tamu yang tidak terlihat sesak dengan barang.
  2. Berikan cat berwarna netral atau kalem saja, seperti putih, abu – abu, kuning muda dan lain sebagainya.
  3. Atur jarak furniture tidak terlalu dekat satu sama kain kecuali sofa dan meja.
  4. Sebaiknya hindari meletakkan furniture di dekat pintu masuk kecuali barang berukuran kecil seperti pot bunga
  5. Kamu bisa menambahkan karpet agar tampak lebih bagus

Ide Ruang Tamu
Ide desain ruang tamu yang sederhana banyak mengingatkan orang kepada rumah korea sederhana yang sebenarnya mewah namun terlihat sederhana atau minimalis. Rumah seperti ini adalah rumah impian banyak orang saat ini.

Ide Desain Ruang Keluarga Sederhana

Setelah beres dengan desain ruang tamu, beralihlah ke penentuan desain ruang keluarga. Ruang keluarga merupakan ruangan untuk bersantai dan tempat berkumpul bersama orang tua, saudara, pasangan atau anak – anak.
ruang keluarga sederhana elegan
Oleh karena itu desain ruang keluarga harus dibuat sederhana dan sesantai mungkin namun tetap aesthetic.

Ini dia beberapa ide model ruang keluarga sederhana minimalis yang bisa kamu terapkan

1. Ruang Keluarga konsep Jepang

Kamu pasti pernah mengetahui ruang keluarga bertema Jepang yang sering ada di film – film. Tema Jepang untuk ruang keluarga menuntut furniture berbahan kayu dan warna cat coklat muda sehingga tampak sederhana dan tradisional namun tetap mewah. Kamu juga bisa menambahkan kaca jendela yang besar agar tampak lebih segar.
rumah sederhana konsep Jepang

2. Ruang keluarga Serba hitam atau serba putih

Kamu bisa mendesain ruang keluarga dengan warna serba hitam, serba putih, atau memadukan keduanya. Dua warna ini sangat cocok untuk kamu yang ingin ruang keluarga elegan namun tetap nyaman untuk bersantai.

3. Ruang Keluarga Coastal

Kamu bisa memberikan banyak sentuhan berwarna biru atau warna yang identik dengan laut. Dengan begitu, ruang keluarga akan tampak sangat segar sehingga mampu membuat stress menjadi hilang.

Ketika mendekorasi ruang keluarga sederhana, jangan lupa untuk meletakkan karpet karena ruang keluarga berfungsi untuk bersantai. Karpet berfungsi sebagai alas bagi anggota keluarga yang ingin bersantai di bawah atau di lantai. Ruang keluarga sederhana seperti ini juga menjadi gambaran model rumah sederhana namun elegan.

Ide Desain Kamar Tidur Sederhana

Kamar tidur sederhana bisa diatur dengan menggabungkan 2 kamar tidur menjadi 1. Kamu juga bisa menggunakan ranjang tingkat atau ranjang atas bawah untuk 2 orang dan ruangan selebihnya bisa digunakan untuk meletakkan meja belajar atau furniture lain. Hal yang perlu kamu ingat adalah jangan meletakkan bayak furniture di dalam kamar tidur agar kamar tidur tidak terasa sesak.
contoh bed atau tempat tidur sederhana yang bagus

Warna cat yang cocok untuk kamar tidur adalah warna – warna seperti putih, biru muda, kuning muda, atau abu – abu. Akan lebih baik lagi jika meletakkan kamar tidur di lantai 2 apabila kamu membangun rumah minimalis dengan 2 lantai. Kamar tidur harus didekorasi dengan beberapa dekorasi dinding yang tepat seperti papan kecil berisi kata – kata motivasi dan lain sebagainya.

Rumah sederhana mewah harus dihiasi dengan kamar tidur minimalis seperti ini. Dijamin kamu tidak akan bosan dengan kamar tidur minimalis, terutama jika kamu menambahkan karpet di lantai kamar tidur atau mendekorasi lantai kamar dengan lantai kayu.

Ide Desain Kamar Mandi Sederhana

Kamar mandi sederhana cantik bisa diatur sesuai keinginan anda.
Untuk desain kamar mandi sederhana bisa dengan melakukan hal – hal berikut.

  1. Memberikan cat warna netral seperti putih, abu – abu, dan coklat kayu
  2. Meletakkan bathup atau shower
  3. Usahakan lantai kamar mandi tetap kering
  4. Gunakan lantai kamar mandi yang memiliki warna identik sama dengan warna cat dinding
  5. Berikan sekat berupa kaca antara toilet dengan tempat mandi
  6. Tambahkan wastafel dan kotak kecil yang berisi peralatan mandi

kamar mandi yang cukup sederhana tapi bagus
Hal – hal ini juga bisa diterapkan pada kamar mandi mini sederhana. Memiliki rumah sederhana minimalis bukan berarti tidak menerapkan konsep minimalis pada kamar mandi. Kamu pasti tidak akan malas ke kamar mandi jika konsep kamar mandinya minimalis seperti ini.

Dari gambar-gambar rumah sederhana di atas bisa menggambarkan apa yang bisa kamu terapkan di rumah, terutama jika kamu akan membangun rumah. Miliki rumah ala milenial yang sederhana minimalis agar kamu lebih betah berada di rumah. Ide di atas akan menjadikan ruang tamu sederhana dan cantik, ruang keluarga yang menyenangkan, kamar tidur yang nyaman, serta kamar mandi yang segar. Dijamin kamu akan sangat puas dengan desain rumahmu. Baca juga artikel rumah sederhana 3 kamar.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah