Rumah Korea Sederhana yang Terkesan Estetik dan Trendy

By Pc - 07 June 2022

Berbicara mengenai Korea umumnya yang terlintas adalah seputar drama Korea maupun kulinernya. Tahukah kamu ternyata model rumah minimalis ala Korea banyak digemari loh, pasalnya selain rapi, minimalis, juga terlihat estetik dan terkini. Jadi, cocok banget deh untuk spot foto gitu.

Penasaran mengenai model rumah sederhana ala-ala Korea? Yuk mari kita lihat beberapa desain rumah ala Korea berikut ini yang bisa membuatmu jatuh cinta. Siapa tau, ada yang membuatmu kecantol dan menerapkannya sebagai desain rumah impianmu.

Desain Rumah dengan Sebagian Berbahan Kayu

Bila kamu juga seorang penggemar drama Korea nih, tentunya sudah tidak asing lagi bukan penggunaan kayu pada desain rumah mereka.
rumah korea yang sederhana
Rumah minimalis ala Korea ini membuat rumahmu terkesan natural, adem, dan kalem. Kamu bisa menerapkan beberapa bahan kayu untuk meja makan, jendela, lemari, maupun kombinasi kayu pada dinding rumah.

Membuat Teras Keren di Atap Rumah

Hal yang satu ini tentunya sangatlah keren sekali bukan? Biasanya kamu bersantai di teras depan rumah, kali ini kamu bisa menyediakan teras pada atap rumah. Rumah korea ini seolah-olah terkesan sangat modern dan mewah bukan? Layaknya kamu melihat café-café instagramable di luaran sana.

Desain rumah ala Korea ini bisa kamu contoh dan diterapkan untuk rumah impianmu loh. Bahkan kamu bisa menyediakan ruang bersantai diatas atap, tetap dengan pelindung dari hujan. Selain itu, dilengkapi dengan tata pencahayaan kuning hangat akan meningkatkan estetika dan nuansa kehangatan dimalam hari.

Penggunaan Furniture Kayu Sederhana

Desain rumah ala Korea berikutnya adalah tidak meninggalkan kesan sederhana yang mana menyukai penggunaan furniture kayu loh.
rumah korea dengan furnitur kayu
Eith jangan salah, banyak sekali furniture dari kayu yang memberikan kesan modern dan elegan loh. Kamu bisa menggunakan furniture dengan warna coklat muda yang cerah ataupun berwarna putih.

Tampil Sederhana dan Cerah dengan Warna Netral

Selain menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu, kombinasi rumah minimalis ala Korea juga cocok loh dengan menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, coklat, krem, dan hitam. Warna yang netral diikuti dengan permainan kontras yang sesuai, akan membuat rumahmu terkesan sederhana, tetapi keren, cerah, dan instagramable juga loh.

Itu dia beberapa model rumah style Korea yang bisa kamu coba ya. Tidak hanya pada bagian desain interior saja, kamu juga bisa menerapkan desain dapur yang bersih, minimalis, dan bernuansa warna netral seperti coklat muda dan putih atau krem loh. Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan model rumah impianmu?

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah