Berbagai Inspirasi Desain Rumah 6x9 2 Kamar Tidur

By Admin - 13 December 2022
DAFTAR ISI

Bagi keluarga modern yang tinggal di perkotaan, meningkatnya harga rumah dan tanah telah memaksa untuk memiliki hunian kecil mendesain rumah 6x9 2 kamar tidur minimalis. Namun meski kecil, dengan penataan desain ruang yang tepat seperti desain rumah 6x9 2 kamar tidur, maka hunian akan tetap terasa homey.

Yang perlu diperhatikan adalah melakukan penataan ruang agar tidak berlebihan, sehingga alur rumah menjadi praktis. Selain itu tentu pilihlah selalu perabotan yang tepat serta sesuai dengan ukuran ruang di dalam rumah.

5 Inspirasi Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur

Berikut ini beberapa inspirasi desain yang dapat Anda manfaatkan sebagai panduan dalam mendesain rumah impian.

1. Penggunaan Sekat Di Tiap Ruang

Desain yang pertama adalah rumah dengan penggunaan sekat pada setiap ruangan yang ada. Desain seperti ini akan dapat Anda terapkan ketika mengutamakan privasi bagi setiap penghuni rumah.
Desain Rumah dengan 2 kamar tidur

Misalkan saja karena ada saudara, atau mertua yang ikut tinggal bersama, maka desain seperti ini akan sangat cocok. Konsekuensinya luasan rumah memang menjadi tak maksimal. Akan tetapi keadaan tersebut dapat Anda atasi dengan berbagai hal sebagai berikut:

  • Pilihlah warna terang pada keseluruhan dinding rumah Anda.
  • Pilih perabotan yang fungsional namun tetap terlihat estetik.
  • Gunakan perabotan multifungsi.
  • Beri banyak bukaan (jendela) agar sirkulasi udara baik serta pencahayaan terang.

2. Menggunakan Konsep Terbuka

Berbeda dengan desain sebelumnya, maka pilihan desain rumah berikutnya mengusung konsep terbuka (open space). Ide utama konsep open space adalah menciptakan suasana rumah yang terasa lega meski berukuran terbatas sehingga nyaman sebagai hunian.

Kunci  utama desain open space adalah meniadakan sekat antar ruang, kecuali tentu saja kamar tidur dan kamar mandi. Jadi Anda tinggal menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga tanpa ada pembatas. Atau bisa juga menyatukan ruang tamu, ruang keluarga dan dapur sekaligus.

Rancangan desain seperti ini membuat ruangan menjadi luas. Anda pun tak perlu repot ketika ada acara kumpul bersama keluarga atau arisan di rumah misalnya, karena akan cukup menampung semua.

3. Jarak Antar Kamar Berjauhan

Desain rumah 6x9 2 kamar tidur berikutnya adalah memisahkan dua buah kamar yang ada menjadi berjauhan. Jarak antara satu kamar dengan lainnya dapat diisi dengan taman kecil, kamar mandi, atau ruangan lain sesuai selera dan kebutuhan.

Desain ini cocok Anda gunakan ketika membutuhkan privasi yang tinggi bagi setiap penghuni kamar. Misalkan saat ada anggota keluarga lain yang ikut tinggal bersama atau Anda memfungsikan salah satu kamar sebagai kamar tamu.

4. Desain Rumah 2 Lantai

Salah satu cara mengatasi kebutuhan ruang pada rumah berukuran 6×9 adalah merancangnya untuk menjadi hunian dua lantai. Anda dapat membagi ruangan yang ada menjadi privat dan non privat.

Lantai 1 yang terdiri dari teras, carport dan ruang tamu merupakan ruangan non privat. Kemudian ruang makan, ruang keluarga dan area servis merupakan ruangan semi privat dimana keluarga atau teman dekat dapat mengaksesnya.

Sedangkan lantai 2 menjadi area privat, sehingga hanya para penghuni saja yang dapat mengaksesnya.

5. Desain Rumah Dengan Sekat Portable

Desain yang terakhir adalah rumah yang ingin luas sebagaimana konsep open space namun juga membutuhkan privasi. Jalan keluar terbaiknya adalah Anda dapat menggunakan keberadan partisi portable.

Dengan pemilihan desain rumah 6x9 2 kamar tidur yang sesuai kebutuhan maka hunian Anda akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah