Tips Desain Interior Modern Klasik Pada Tipe Rumah 9x9 3 Kamar

By Pc - 26 May 2022
DAFTAR ISI

Memiliki rumah dengan konsep klasik masih banyak diminati sebagian orang. Tetapi bagi yang memiliki tipe rumah 9x9 3 kamar yang termasuk minimalis biasanya akan berpikir dua kali. Umumnya desain interior klasik didominasi oleh ukiran-ukiran dan profil-profil yang ukurannya cenderung lebih besar sehingga kurang cocok untuk rumah minimalis.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena saat ini anda pada artikel yang tepat. Kami akan berikan beberapa tips agar interior rumah minimalis anda bisa terlihat klasik dengan menambahkan sentuhan modern agar terlihat mewah dan elegan. Ikuti tips berikut ini.Desain Rumah Klasik

Tips Agar Rumah 9x9 3 Kamar Terlihat Klasik Modern

Rumah dengan gaya klasik biasanya akan tampak kuno dan membawa kesan estetik. Bila anda ingin interior rumah anda terlihat klasik yang modern, anda bisa mengurangi detail dan jumlahnya agar lebih terlihat sederhana. Berikut ini beberapa tips dalam membuat desain interior rumah minimalis klasik modern.

1. Pemilihan Furniture dan Warna

Pada rumah klasik biasanya memiliki ciri khas furniture dan perabotan dari bahan kayu solid yang dapat memunculkan nuansa mewah. Bila anda ingin lebih menonjolkan kesan modern, kurangi penggunaan furniture yang bisa memberikan kesan kuno.

Dalam pemilihan warna desain interior rumah klasik, anda bisa gunakan warna-warna natural seperti cokelat dan warna tanah. Pada desain interior modern juga sudah banyak ditemukan rangkaian warna seperti itu.

Anda bisa menerapkan variasi warna yang dapat memberikan perbedaan antara area public dan pribadi. Berikan warna-warna yang lebih ringan untuk area pribadi seperti kamar tidur. Tidak ada salahnya jika ingin menambahkan beberapa inspirasi kamar aesthetic karena masih cocok dengan tema klasik.

2. Pemilihan Aksesoris

Desain interior rumah untuk gaya klasik dianjurkan untuk memiliki detail-detail unik yang klasik untuk menciptakan nuansa ruangan yang berkelas dan menghidupkan kesan klasik modern. Agar tidak memakan tempat, anda bisa menambahkan beberapa aksesoris yang menempel pada dinding atau atap.
Contoh Pemilihan Aksesoris

Misalnya lampu gantung yang berkilau seperti kristal, lukisan dengan bingkai berprofil, vas bunga yang tinggi. Selain itu anda juga bisa menambah cermin yang menempel pada dinding pada beberapa titik ruang rumah karena ciri lain dari rumah klasik adalah kilauan yang dapat memantulkan cahaya.

Anda juga bisa menambahkan nuansa klasik pada pemilihan bahan kain untuk dekorasi gorden dan pembungkus sofa. Anda bisa memilih material yang tebal untuk gorden dengan posisi yang agak tinggi agar ruangan terkesan lebih tinggi dan megah.

3. Pemilihan Karpet Lantai

Untuk lantai rumah klasik, anda bisa gunakan material marmer, keramik atau kayu. Anda bisa juga menggunakan wallpaper dinding berwarna coklat atau keemasan. Selain itu, pilihan lainnya yaitu menggunakan karpet.

Penggunaan karpet untuk lantai diperlukan karpet tebal bermotif. Namun jika ingin memperoleh tampilan modern, anda bisa memilih motif yang lebih sederhana seperti paduan garis. Anda bisa gunakan karpet pada desain interior ruang keluarga dan kamar tidur.

Beberapa tips diatas bisa anda gunakan untuk desain interior tipe rumah 9x9 3 kamar agar memberikan nuansa klasik modern. Anda bisa pilih desain sesuai dengan kebutuhan keluarga anda.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah