Amenitas Adalah Fasilitas Tambahan untuk Kenyamanan

By Admin - 16 December 2022

Amenitas adalah sesuatu yang membantu memberikan kenyamanan, kemudahan dan kesenangan yaitu fasilitas atau fitur tambahan diluar dari kebutuhan dasar seperti contohnya sebuah hotel dengan tambahan fasilitas kolam renang, olahraga, taman bermain, internet, restaurant.

Definisi menurut Oxford Language, amenitas artinya fitur (fasilitas bangunan atau tempat) yang diinginkan atau berguna. Sedangkan menurut dictionary.cambridge.org, amenitas adalah sesuatu, seperti kolam renang atau pusat perbelanjaan, yang dimaksudkan untuk membuat hidup lebih menyenangkan bagi orang-orang di kota, hotel atau tempat lain.

beach club dengan beragam amenitas di dalamnya
Sumber : atlasbeachfest.com

Yang dimaksud amenitas dalam dunia pariwisata adalah prasarana penunjang yang ada di sekitar lokasi tempat menginap wisatawan atau di sekitar objek wisata yang fungsinya untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan kesenangan dalam menikmati liburan mereka saat berada di objek wisata tersebut.

Contoh amenitas dalam kepariwisataan adalah: restaurant, café atau coffee shop, warung, toko obat dan klinik kesehatan, toko grocery, tempat meeting, salon, laundry, art shop atau toko cinderamata atau oleh-oleh, minimarket, ATM, toilet umum, taman rekreasi dan fasilitas olah raga seperti fitness center, yoga, golf, lapangan tenis dan lain-lain.

Adanya fasilitas yang lengkap dan mumpuni akan membuat para wisatawan semakin betah dan  menikmati kunjungan ke suatu objek wisata.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah