10 Desain Rumah Sederhana tapi Mewah

By Sulis - 09 November 2023
DAFTAR ISI

Ketika ingin membangun rumah, budget selalu menjadi faktor utama yang penting diperhitungkan. Sebab itu, beberapa orang lebih memilih rumah sederhana saja. Anda bisa mencari desain rumah sederhana tapi mewah sebagai pertimbangan.

Harga beli rumah siap tempati, jauh lebih mahal daripada membangun sesuai keinginan. Sehingga, Anda sebagai calon penghuni rumah harus bisa mengatur budget dengan sangat baik.

Nah, sebelum membangun pastikan Anda paham terlebih dahulu seperti apa desain rumah sederhana tapi indah yang cocok dengan lingkungan sekitar.

Desain Rumah Sederhana tapi Mewah

Penasaran seperti apa contoh rumah sederhana terbaru yang memberikan kesan mewah dan elegan? Berikut beberapa desain yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain:

1. Model Rumah Sederhana Modern

Model Rumah Sederhana Modern
Sumber: kientructrangkim.com

Model rumah modern dengan desain sederhana bisa menjadi salah satu pilihan Anda sebelum membangun hunian.  Lahan sempit tidak menjadi permasalahan serius asalkan Anda dapat membentuk pola dengan tepat.

Anda bisa mengubah rumah satu lantai menjadi dua lantai dengan konsep modern. Rumah dengan desain ini bisa menonjolkan kesan modern dengan tambahan kaca dan tanaman gantung di sampingnya.

2. Rumah Sederhana Bernuansa Maskulin

Rumah Sederhana Bernuansa Maskulin
Sumber: beautifullife.info

Konsep sederhana tidak selalu berkaitan dengan desain biasa. Banyak sekali rumah sederhana tapi elegan dengan nuansa maskulin yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Di mana, dominan dari bangunan ini terbuat dari kayu.

Nuansa maskulin ini akan membuat rumah memiliki aura sejuk dan menenangkan. Sehingga cocok untuk Anda yang menyukai bangunan eco friendly. Bahkan, untuk beristirahat pun akan lebih merefresh pikiran.

3. Rumah Kotak Sederhana 1 Lantai

Rumah Kotak Sederhana 1 Lantai
Sumber: Archilovers

Berikutnya, model rumah sederhana tapi mewah 1 lantai bisa menjadi pertimbangan bagi Anda. Konsep ini cukup sederhana, tetapi bisa menjadi elegan apabila dapat Anda Kelola dengan baik.

Untuk desain rumah kotak ini bisa Anda buat lebih lapang dengan penerapan warna dinding putih. Pada bagian depannya, bisa Anda modifikasi dengan penambahan pohon kecil agar lebih sejuk.

4. Rumah Kotak Minimalis dengan Cat Putih

Rumah Kotak Minimalis dengan Cat Putih
Sumber: Ruangarsitek.id

Memanfaatkan luas bangunan di perkampungan bukan menjadi masalah besar. Anda bisa membangun rumah sederhana tapi mewah di desa meskipun ukurannya kotak. Salah satu caranya dengan menggunakan cat warna putih.

Pemilihan warna putih akan membantu mendapatkan rumah terlihat lebih lapang. Gunakan juga aksen kaca untuk memberikan cahaya di celah-celah ruangan. Menambahkan tanaman bambu di depan rumah juga bisa menjadi pilihan tepat.

Karena konsep dari rumah kotak minimalis ini cukup sederhana. Menunjang kesan mewah bisa dibuat menjadi dua lantai, sehingga bangunan terlihat lebih tinggi. Tambahkan juga kaca di bangunan yang menghadap ke depan.

5. Tampil Sederhana dengan Outdoor Mungil di Belakang Rumah

5. Tampil Sederhana dengan Outdoor Mungil di Belakang Rumah
Sumber: Arsitag.com

Melihat perkembangan desain yang semakin tinggi, semakin banyak kontraktor yang selalu memberikan inovasi terbaru pada tiap konsep hunian buatannya.

Selain fokus pada bangunan rumah, memiliki bangunan outdoor kecil juga bisa memberikan kesan menenangkan.

Anda bisa memanfaatkan area belakang rumah untuk membangun tempat mungil satu ini. Tentunya dengan konsep hunian estetik serta nuansa alami yang cukup tinggi. Seperti pemilihan kombinasi warna yang tepat.

Arsitektur dari desain ini sebenarnya juga mengambil konsep klasik. Utamanya pada bagian pemilihan lantai kayu serta adanya bebatuan di sekeliling outdoor mungil tersebut. Sehingga kesannya lebih nyata, sejuk, berunsur alam, serta menyegarkan.

6. Desain Rumah Klasik yang Sederhana Bergaya Amerika

Desain Rumah Klasik yang Sederhana Bergaya Amerika
Sumber: Woodnest (Youtube)

Desain rumah sederhana tapi mewah juga bisa Anda dapatkan dengan style  dari Amerika. Gaya Amerika dalam pembuatan hunian yang nyaman dan menenangkan tentu bukan hal baru lagi.

Meskipun tampak sederhana, tetapi hunian dengan gaya Amerika ini memiliki nuansa tentram tersendiri. Apalagi ada tambahan cat putih keabu-abuan yang membuat tampilan klasiknya semakin khas.

7. Rumah Kotak Sederhana Nuansa Tropis

Rumah Kotak Sederhana Nuansa Tropis
Sumber: Pinterest

Nuansa tropis memang identik dengan Indonesia. Tidak heran jika pemilihan desain ini cukup favorit bagi banyak orang.

Apalagi adanya unsur tanaman hijau di sekeliling rumah yang membangun kesan mewah tetapi tidak meninggalkan kesejukan. Hunian satu ini menggunakan kaca rumah di sekeliling lantai dua untuk memudahkan cahaya masuk ke dalam ruangan.

Sehingga, pemakaian dekorasinya akan terlihat mewah dengan pemilihan sistem pencahayaan dan saturasi oksigen yang baik.

8. Model Teras Rumah dengan Sentuhan Batu Alam

Model Teras Rumah dengan Sentuhan Batu Alam
Sumber: instagram.com/gendischayra_home

Pemilihan model teras rumah yang ramah dan menonjolkan sisi sejuk wajib Anda pertimbangkan dengan baik. Hal ini bisa menjadi salah satu bagian penting dari desain rumah sederhana tapi mewah, loh.

Aksen paling menonjol dari desain satu ini adalah sentuhan batu alam yang membuat desainnya terkesan alami. Belum lagi adanya taman mini tepat di depan pintu masuk. Pastinya desain satu ini memberikan nuansa yang nyaman dan segar sekali.

Perpaduan dua keramik yang berbeda dari desain satu ini juga menghasilkan nuansa yang berbeda, loh. Ditambah dengan pemilihan warna jendela serta pintu yang tepat. Maka, model teras ini akan menjadi desain favorit banyak orang utamanya di desa.

9. Desain Rumah Manis dengan Elemen Breeze Wall Terakota

Desain Rumah Manis dengan Elemen Breeze Wall Terakota
Sumber: Arsitag.com

Ingin membangun rumah mewah di pedesaan tetapi mengambil nuansa kota? Pemakaian elemen breeze wall terakota dapat menjadi pilihan yang tepat. Karena sisi breeze wall ini memberikan nuansa mewah dan mahal.

Dukung desain ini menggunakan lampu rumah yang menunjang, seperti bohlam warna kuning. Beri jendela bergerigi di sela-sela tembok dan pertajam desain dengan menambahkan tanaman di samping-samping rumah.

10. Kamar Mandi Tampil Mewah dengan Desain Interior Skandinavian

Sumber: Arsitag.com
Sumber: Arsitag.com

Kamar mandi juga menjadi salah satu faktor penting dalam membangun desain perumahan yang baik. Pasalnya, memiliki kamar mandi yang nyaman akan memberikan ketenangan tersendiri di rumah.

Jangan hanya fokus pada tampilan mewah luar bangunan saja. Bentuk kamar mandi Anda menjadi lebih mewah dengan memanfaatkan desain interior skandinavian. Desain satu ini cukup populer beberapa waktu belakangan.

Pemilihan lokasi serta tata letak interior penting diperhatikan. Belum lagi kombinasikan keramik dinding untuk menunjang keberhasilan desain interior skandinavian. Tapi ingat, bukan menggunakan keramik biasa.

Gunakan keramik marmer dengan desain menarik untuk dinding di sekeliling lokasi mandi. Konsep skandinavian di kamar mandi yaitu konsep yang menggabungkan tempat mandi dengan toilet. Belum lagi tambahan kaca kecil di dalam kamar mandi.

Ada banyak desain rumah sederhana yang bisa menjadi inspirasi buat Anda. Pastikan desain rumah ditangani oleh ahlinya. Kalau tidak mau repot, Anda bisa mempertimbangkan opsi membeli rumah siap huni.

Itulah beberapa desain rumah sederhana tapi mewah yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membangun.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah