Inspirasi Desain Interior Apartemen Tipe Studio yang Nyaman

By Admin - 22 April 2022

Apartemen terdiri dari berbagai tipe. Saat ini, banyak dari kalangan anak muda memilih tipe studio untuk apartemen huniannya. Meskipun tidak terlalu besar, kalian dapat mencari ide interior apartemen tipe studio agar menciptakan suasana yang nyaman.

Inspirasi Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen Tipe Studio adalah apartemen yang berukuran kecil dengan satu ruang. Apartemen tipe ini memiliki konsep one plan.Interior apartemen tipe studio

Konsep one plan sendiri merupakan konsep dimana semua fungsi ruangan seperti ruang tengah, kamar tidur, dan dapur menyatu dalam satu ruangan saja.

Apartemen studio merupakan jenis hunian yang cocok untuk ditinggali sendiri oleh kalangan muda. Oleh karena itu, interior apartemen tipe ini biasanya sangatlah trendy.

Tentunya dalam mengatur desain hunian, trendy saja tidaklah cukup. Kenyamanan adalah hal utama yang dicari untuk tempat tinggal.

Berikut beberapa inspirasi desain interior apartemen tipe studio.

Desain Tipe Studio Kayu

Inspirasi desain pertama ini sangat cocok bagi kalian yang ingin tempat tinggalnya mengusung tema fresh untuk mengusir penat.

Desain apartemen studio dengan konsep serba kayu ini akan membuat kesan hangat dan nyaman. Kalian juga dapat memaksimalkan ruang yang ada dengan penataan barang yang baik.

Untuk menambah kesan fresh, kalian bisa padukan dengan cat putih dan menambahkan beberapa tanaman dan

Desain Interior Apartemen Studio Loft

Desain studio loft sangat digandrungi akhir-akhir ini sebagai pilihan interior apartemen tipe studio.

Seperti yang telah kalian ketahui, apartemen tipe studio berukuran kecil tanpa sekat. Desain studio loft marak diterapkan oleh pengembang properti dengan menerapkan ruang tambahan setengah lantai.
Apartemen Tipe Loft

Ciri-ciri apartemen tipe loft ini adalah dengan adanya ruang terbuka dan memiliki jarak lantai ke plafon yang lebih tinggi. Desain apartemen ini dapat dimanfaatkan oleh kalian yang memiliki banyak barang namun dengan budget yang terbatas.

Memberikan Sekat Dari Kaca Transparan

Karena ukurannya yang sempit, maka penggunaan sekat dari tembok tidaklah disarankan. Hal tersebut karena dapat menambah kesan sempit dalam apartemen,

Sebagai alternatif, kalian bisa mengganti sekat dengan kaca transparan dan besi hitam. Adanya kaca dapat memberikan efek lebih luas dan mengurangi kesan sempit pada apartemen.
Sekat Kaca

Kalian bisa melengkap sekat kaca dengan tirai sehingga privacy dapat tetap terjaga.

Desain Dengan Warna Yang Netral

Dalam menentukan interior apartemen tipe studio kalian harus menghindari warna-warna mencolok.

Selain untuk mneghindari kesan berlebihan, warna mencolok lagi-lagi dapat memberikan kesan sempit pada hunian.

Pemberian warna netral memberikan kesan modern tetapi tidak monoton. Contoh warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Pilih Furniture Dengan Desain yang Simpel

Karena apartemen studio memang diperuntukan untuk orang yang tinggal sendiri, maka kalian dapat memilih furniture yang simpel. Seperti, single sofa dan single bed dengan warna yang netral.
Furniture Simpel

Memaksimalkan Setiap Ruang yang Ada

Kalian dapat merancang penempatan barang dengan sangat memperhatikan ruang yang tersedia.

Misalnya dengan menggunakan ranjang kayu dengan dilengkapi laci-laci. Kalian mendapat keuntungan menghemat ruang dan daya guna yang ganda.

Desain Interior Minimalis

Gaya minimalis sudah menjadi primadona dalam hal desain sejak lama. Desain ini mengusung konsep sederhana dan fokus pada fungsi dan tampilan yang indah.

Desain minimalis ini juga cocok untuk tipe apartemen apa saja.
Interior Minimalis

Hindari Hiasan Dinding Berlebihan

Pada apartemen tipe studio, kalian harus menghindari hiasan dinding berlebihan.

Kalian bisa memasang beberapa bingkai foto untuk memperindah. Tetap hindari memenuhi bagian dinding dengan poster.

Hal ini karena menutup dinding secara penuh dengan poster atau bingkai dapat membuat kesan sempit akan lebih terasa

Manfaatkan Dinding

Kalian dapat memanfaatkan dinding dengan membeli rak tempel atau gantung.

Seperti rak buku ataupun rak untuk menaruh pajangan. Pemanfaatan dinding sangatlah berguna karena dapat menambah ruang. Tetapi dalam memilih rak pun harus tetap diperhatikan.

Untuk rak dinding, belilah ukuran yang sedang. Jangan memasang rak terlalu besar karena akan mengganggu.

Dalam memilih interior apartemen tipe studio tetaplah harus sesuai dengan selera kalian. Hal yang harus tetap diperhatikan adalah penataan ruang dan pemilihan furniture sehingga dapat menciptakan kenyamanan.

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah