Inspirasi Rumah Batu Alam Sederhana Nan Timeless

By Admin - 13 December 2022

Desain rumah batu alam sederhana dapat menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan konsep sederhana dan alami. Selain itu penggunaan bahan batu alam juga akan membuat tampilan rumah memiliki nilai seni tinggi.

Akan tetapi untuk membuat padu padan yang serasi antara material batu alam dengan penggunaan bahan lainnya membutuhkan keterampilan khusus. Namun jangan khawatir ada banyak sekali inspirasi desain yang dapat bisa Anda cari dari majalah atau internet.

Rumah minimalis dengan variasi batu alam
Rumah minimalis dengan nuansa batu alam

Nah jika Anda sedang mencari referensi rumah batu alam dengan desain atau model yang sederhana, silahkan ikuti uraian dalam artikel ini.

Beberapa Desain Rumah Dengan Gaya Batu Alam

Meski material batu alam itu bahan dasarnya adalah batu dari alam, namun telah menjalani proses sedemikian rupa sehingga memudahkan pemasangannya. Daripada semakin penasaran, berikut beberapa desain rumah berbatu alam yang cocok sebagai referensi hunian nyaman.

1. Rumah Bergaya Pedesaan

Dengan mengadopsi rumah bergaya pedesaan, Anda dapat memasang batu alam pada fasad dinding rumah. Agar tak terkesan kuno dan tua padukan dengan aksen industrial yang kekinian. Caranya menggunakan aluminium sebagai penutup atapnya.
Rumah di pedesaan dengan bahan batu alam


2. Rumah Bergaya Etnik

Jika ingin memiliki rumah bergaya arsitektur modern namun tetap menggunakan material batu alam, maka caranya adalah melakukan kombinasi. Untuk itu pilihlah tekstur batu alam yang polos dengan warna lembut yang serasi dengan keseluruhan gaya bangunan.

3. Rumah Bergaya Etnik

Untuk penggunaan batu alam pada rumah yang bergaya etnik, Anda dapat mengaplikasikannya pada pola penyusunan materialnya. Yaitu dengan memakai pola acak saat menyusun batu alam tersebut agar tampilan tetap tampak alami.

4. Rumah Bergaya Retro

Siapa bilang desain rumah batu alam tak dapat bersanding dengan konsep retro? Konsep yang identik dengan penggunaan warna yang terang serta hangat itu justru akan semakin menarik dengan kehadiran batu alam.

Caranya gunakan warna nuansa retro pada pintu dan jendela yang bersanding dengan dinding yang berlapis batu alam.

5. Rumah Bernuansa Klasik

Untuk konsep rumah bergaya klasik, maka gunakanlah batu alam yang semiformal, elegan, dan kokoh, misalnya Paras Jogja, Baligreen, atau Palimanan. Padankan dengan dinding yang bercat lembut seperti krem terang atau putih untuk kesan bersih.

6. Rumah Berpagar Batu Alam

Gaya lain yang juga dapat Anda terapkan pada rumah batu alam yang sederhana adalah penggunaan pagar dengan material tersebut. Agar dapat tampil cantik dan menarik, pilihlah pola penempatan batu yang tepat sekaligus unik.

Dapat juga Anda padukan dengan bahan material kekinian seperti kayu atau besi. Namun jika melakukan hal ini, maka pilihlah jenis kayu dan besi yang tahan cuaca, mengingat letak pagar adalah di luar ruangan.

7. Rumah Bergaya Minimalis

Penggunaan material bangunan batu alam meski memiliki nilai ekonomis akan tetapi mampu menghadirkan nuansa yang mewah pada tampilan rumah. Hal ini berlaku baik saat Anda aplikasikan pada desain interior maupun bagian luar hunian.

Khusus untuk rumah berkonsep minimalis, kehadiran material batu alam akan membuat hunian terlihat lebih kokoh dan menarik. Tentu akan menjadi sebuah nilai tambah mengingat salah satu kekurangan konsep minimalis adalah hadirnya kesan monoton.

Warna-warna terang pada gaya minimalis seakan tergradasi dengan tampilan batu alam yang memiliki warna kontras.

Nah dari ketujuh konsep tersebut, kira-kira desain rumah batu alam mana yang menarik menurut Anda?

Jual Beli Properti Rumah Apartemen Tanah